Inkumben Tumbang di Balongsari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Inkumben Tumbang di Balongsari

Inkumben Tumbang di Balongsari

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 12.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Pertarungan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, muncul kejutan. Inkumben bernomor urut dua Mamat, terpaksa harus lengser dari jabatannya setelah hasil suara berpihak pada calon kades nomor urut satu, Wawan Darmawan.
Berdasarkan data yang diperoleh Radar Karawang, dari jumlah daftar pemilih tetap 2.495 suara. Warga Balongsari yang menggunakan haknya 2.292 orang. Sedangkan suara tidak sah 15. Artinya ada 218 orang yang tidak nyoblos. Dari jumlah suara sah, nomor urut 1 Wawan Darmawan berhasil meraih 1.104 suara, nomor urut 2 H Mamat 881 suara, dan Wikanta memperoleh 294 suara. Dengan begitu, Wawan dinyatakan sebagai pemenang Pilkades Balongsari yang digelar, Minggu (21/5) kemarin.
Ahmad (23) salah satu pemilih mengatakan, manapun yang menjadi kepala desa dan memimpin Desa Balongsari, dia mengaku akan tetap mendukungnya. Satu hal yang terpenting, yakni amanah dan peduli terhadap masyarakat. "Ya saya mah bebas lah siapapun juga, yang penting bisa diandalkan. Jangan hanya ketika nyalon saja," ujar dia kepada Radar Karawang.
Hal senada dikatakan Entin (53), dia mengaku netral sebagai pemilih. Ia tidak mau meyebutkan siapa yang menjadi pilihan dalam pencoblosannya ketika berada di bilik suara. "Saya gak bisa ngasih tahu milih siapa, yang pasti saya mendukung yang sayang kepada masyarakatnya," terangnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template