Honda Gelar Kompetisi Safety Riding - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honda Gelar Kompetisi Safety Riding

Honda Gelar Kompetisi Safety Riding

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Mei 2017 | 19.37.00

-Delapan Wakil Jabar Bidik Juara

Menyambut Ajang “The 11th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017” yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera bergulir 15-17 Mei 2017 di Surabaya, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat akan mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mewakili Jawa Barat di kancah Nasional.
Pada kompetisi tingkat nasional terdiri dari 6 kategori yang dilombakan, diantaranya Instruktur Sport 150cc, Instruktur Matic 150cc, Big Bike, Advisor Community Sport, Advisor Community Matic, dan Advisor Dealer.
General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, DAM telah mempersiapkan kandidat yang akan mewakili Jawa Barat di kancah Nasional, diantaranya untuk kategori Instruktur Sport 150cc diwakili oleh Prabu Praditya dan Fachmi Herdiansyah, Instruktur Matic 150cc diwakili oleh Nofa Ismiati, Big Bike diwakili oleh Aldea Henry dan Yopie W, Advisor Community Sport diwakili oleh Khaerul Haryadi, Advisor Community Matic diwakili oleh Annisa Lucy Prigita, dan untuk Advisor Dealer diwakili oleh Tezzar Radiana Amri. “Sebelum bertanding di tingkat Nasional, kami memberikan mereka bekal berupa kesiapan mental dan skill berkendarasepeda motor untuk menjadi nilai tambah mereka di kompetisi nanti guna mengasah ketrampilannya dalam mengendalikan sepeda motor saat bertanding,” ujar Lerri.
Kompetensi yang diuji sesuai dengan standar internasional safety riding Honda, dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Slalom Course, dan Plank Riding.  Coaching Skill meliputi uji kemampuan melakukan edukasi keselamatan berkendara, pengetahuan tentang keselamatan berkendara dengan metode “teknik mengajar”, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik dasar pegendalian sepeda motor atau ketangkasan berkendara yang diuji melalui sesi Braking, Slalom, dan Plank Riding (keseimbangan).
Sepanjang gelaran Astra Honda Safety Riding Instructor Competition, DAM telah meraih segudang prestasi di tingkat nasional diantaranya Juara 1 kategori Instruktur Sport 150cc tahun 2013, Juara 1 Advisor Dealer Sport 150cc tahun 2015, Juara 1 Community Matic 150cc tahun 2016, Juara 2 Instruktur Sport 150cc tahun 2014, dan Juara 3 Instruktur Matic 150cc tahun 2016. Sedangkan di tingkat internasional yang berlangsung di Suzuka, Jepang, Aldea Henry asal Jawa Barat mewakili AHM berhasil meraih Juara 2 pada tahun 2013 di kategori Instruktur Sport 110cc dan juara 4 Instruktur Sport 400cc tahun 2014. “Kami berharap 8 orang perwakilan dari Jawa Barat dapat meraih gelar juara di semua kategori yang dipertandingkan, sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional. Selain itu, diharapkan mereka dapat memberikan edukasi berkendara yang aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pemakai kendaraan roda dua,” tutup Lerri. (rls/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template