Hilangkan KKN di Lingkungan Pemda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hilangkan KKN di Lingkungan Pemda

Hilangkan KKN di Lingkungan Pemda

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 14.00.00

*Ratusan Warga Mendesak Kejaksaan

KARAWANG, RAKA - Ratusan warga dari berbagai ormas menyambangi Kejaksaan Negri (Kejari) Karawang, Senin (8/5) siang. Mereka mendesak kejaksaan agar menumpas KKN dan menegakkan supremasi hukum serta menjalankan pelaksanaan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Ketua Majelis Serikat Tani Karawang (Setakar) Ace Sudiar mengatakan gerakan pengerahan massa ke kejaksaan merupakan langkah warga mendukung langkah para penegak hukum untuk menumpas indikasi KKN dalam pengerjaan proyek pembangunan dan infrastruktur di Karawang. "Terlebih sudah ada instruksi langsung dari Presiden Jokowi agar kejaksaan membentuk TP4K dan melaksanakan dengan maksimal," ujar Ace ketika diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Senin (8/5).
Menurut Ace, ratusan massa yang mendatangi kejaksaan merasakan pembangunan di karawang tidak optimal, karena terlalu banyak kebocoran anggaran pada pelaksanaan pengerjaan pembangunan. "Kalau benar dikerjakannya tidak ada kebocoran, sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan oleh APBD, sebesar itu juga manfaat yang diterima oleh rakyat," ujarnya.
Sementara itu di tempat yang sama Ketua Refdem Deden Sofyan meminta Kejaksaan Negri Karawang agar serius menegakan supremasi hukum dan menjalankan program TP4D. Dia merasa jika tim pengawal dan pengaman kejaksaan mempunyai komitmen untuk menumpas praktek pembocoran amggaran pembangunan yang berasal dari APBD dan APBN dan praktek KKN lainnya, pembangunan di Karawang akan dapat dirasakan penuh oleh warga. "Jika kejaksaan benar-benar komitmen, kita juga tidak sampai di sini, kita juga akan terus sama-sama mengawal," kata Deden.
Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Sukardi mengapresiasi dukungan ratusan warga yang berasal dari berbagai ormas untuk penegakan supremasi hukum dan optimalisasi TP4K.
Di hadapan perwakilan warga, Sukardi juga sempat memaparkan capaian Kejaksaan Negeri Karawang dari bulan Januari hingga bulan April yang telah mengembalikan kerugian negara sebanyak Rp 2,194 miliar. "Saya sangat optimis dengan adanya dukungan dari teman-teman, Kejaksaan Negeri Karawang akan menempati ranking pertama di Jawa Barat untuk pengamanan dan pengembalian kerugian negara," kata Sukardi.
Pantauan Radar Karawang dilapangan, ratusan massa tersebut tergabung dari Serikat Tani Karawang (Setakar), Refdem, Ormas Oi, dan juga para buruh. Setelah pertemuan perwakilan massa dan pihak kejaksaan, ratusan masa langsung membubarkan diri.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template