Golkar Terancam Pecah Kongsi di Pilkada Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Golkar Terancam Pecah Kongsi di Pilkada Purwakarta

Golkar Terancam Pecah Kongsi di Pilkada Purwakarta

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.52.00

PURWAKARTA, RAKA - Bukan hanya memicu munculnya barisan sakit hati, keputusan Rapimda Golkar Jabar mengeluarkan tiga nama untuk dipilih dan ditetapkan menjadi bakal calon bupati/wabup pada Pilkada Purwakarta 2018 juga dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan di kalangan internal kader partai.
Apalagi, ketiga nama yang muncul tersebut yakni Anne Ratna Mustika, Wabup Dadan Koswara, dan Sekda Padil Karsoma diyakini memiliki basis massa masing-masing serta militan. Tak terkecuali di kalangan internal partai golkar itu sendiri. Karenanya, riskan jika keputusan tentang siapa yang benar-benar bakal diusung Golkar tidak segera dilakukan. Dalam konteks ini, istilahnya lebih cepat lebih baik. Diantaranya, agar tidak muncul kesan PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari kader yang tidak jadi diusung. Hal ini pun diamini sejumlah fungsionaris DPD Golkar Purwakarta.
“Jika ini dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan bakal menimbulkan perpecahan di tubuh Golkar Purwakarta, suara jadi tidak bulat,” ujar politisi senior Golkar Purwakarta, Richard Sompi, saat diminta tanggapannya oleh awak media, Jumat (5/5).
Bukan saja harus cepat, solusi alternatif lain untuk meredam potensi perpecahan tersebut ialah dengan memaksimalkan sistem atau mekanisme partai dalam pemilihan dan penetapan balon bupati/wabup. Sehingga, figur yang muncul nantinya benar-benar pilihan kader dan pilihan partai. Bukan personal, bukan pula atas dasar suka tidak suka. “Implementasi juklak-juknis penetapan calon kepala daerah, harus benar-benar dilaksanakan. Bukan hanya dengan dasar suka atau tidak suka,” kata Sompi.
Sebelumnya, politisi senior Golkar sekaligus mantan Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi, melalui akun facebooknya Wardiasa menyebut gaya politik raja tanpa mahkota di Purwakarta dinilai dapat memunculkan barisan sakit hati. Indikasi ini nampak saat munculnya tiga nama balon dalam Rapimda Golkar Jabar beberapa waktu lalu.
“Pasti akan ada barisan sakit hati,” tulis Ucok, Rabu (3/5) lalu. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template