Giliran SMK Tri Mitra Dikuras Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Giliran SMK Tri Mitra Dikuras Maling

Giliran SMK Tri Mitra Dikuras Maling

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Mei 2017 | 12.30.00

-Dinding Sekolah Dibobol

KOTABARU, RAKA - Komplotan maling spesialis kantor desa dan sekolah semakin merajalela di Kecamatan Kotabaru. Jika sebelumnya berhasil membawa kabur laptop dan infocus di SDN Wancimekar 1, kini giliran SMK  Tri Mitra Kotabaru dikuras, Sabtu (20/5) lalu.
Sejumlah barang milik sekolah raib seperti laptop 3 unit, mesin cutting 1 unit, mesin bor 3 unit, gerinda tangan 3 unit, dan mesin travo setelah komplotan yang kini masih dikejar polisi berhasil membobol dinding sekolah. Kerugian ditaksir Rp 30 juta.
Wakasek Sarana dan Prasarana SMK Tri Mitra Kotabaru Komar Jaelani mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari, dimana para petugas keamanan lengah dalam menjalankan tugasnya di sekolah. Bukan hanya itu, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di sekolah. "Kalau petugas biasanya keliling kan satu jam sekali. Kayaknya si penjahat sudah tahu benar lokasi yang akan digarapnya," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (23/5) kemarin.
Aksi yang dilakukan oleh sejumlah penjahat tersebut, kata Komar, tidak melalui gerbang sekolah. Melainkan lewat sebuah gedung belakang dan nekad merobohkan temboknya. "Soalnya luas juga sekolahnya. Kalau penjaga keliling cuma satu jam sekali. Kan jadi engga ketahuan temboknya dibobol," ucapnya.
Sementara penjaga SMK Tri Mitra Kotabaru Ali menyampaikan, kejadian tersebut sama sekali tidak diketahuinya. "Sudah dilaporkan ke polisi Polsek Kotabaru," terangnya.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menyampaikan, dirinya sudah memerintahkan bawahannya untuk mengusut kasus tersebut. "Sudah diserahkan kepada kanit Reskrim," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template