Empat Tahun SMAN 3 Cikampek Masih Numpang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empat Tahun SMAN 3 Cikampek Masih Numpang

Empat Tahun SMAN 3 Cikampek Masih Numpang

Written By Mang Raka on Selasa, 30 Mei 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Ingin bisa memiliki bangunan sekolah sendiri itulah impian sejumlah siswa siswi SMAN 3 Cikampek. Bayangkan saja, sudah menginjak 4 tahun lamanya, sekolah yang sudah memiliki siswa sebanyak 610 orang itu masih tetap dibiarkan menumpang.
Bukan tidak ada keinginan pihak sekolah serta keluarga besar sekolah, untuk mempunyai bangunan sendiri. Namun upaya sekolah dalam mewujudkan impian tersebut, nyatanya belum bisa terwujud.
Wakasek Kurikulum SMAN 3 Cikampek Muhammad Ridwan S.Pd menyampaikan, sudah berulang kali pihak sekolah memberikan pengajuan pembangunan sekolah. Namun apa daya jika pemerintah sendiri tidak menginzinkan. Buktinya, sampai saat ini belum ada kabar kelanjutan dari bangunan sekolah tersebut. "Siapa sih yang tidak mau punya rumah sendiri, bangunan sekolah sendiri, semua orang pasti mau, jika dibandingkan harus menumpang mah," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (29/5) kemarin.
Dia menjelaskan, untuk memiliki bangunan sekolah sendiri, pihak sekolah mesti sudah mempunyai lahan. "Katanya sih harus punya tanah sendiri dulu, kalau pengajuan ke Dinas Pendidikan mah sudah dari dulu. Cuma ya gitu, belum ada kabar kelanjutannya," ungkapnya.
Bukan hanya itu, kata Ridwan, sekolah yang sudah meluluskan siswanya sebanyak 137 siswa itu sampai saat ini statusnya masih menumpang di SMAN 2 Cikampek. Maka wajar jika masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi SMAN 3 Cikampek. "Baru meluluskan kemarin itu juga angkatan pertama. Emang belum banyak yang tahu, soalnya numpang sih belum punya bangunan sendiri," ungkapnya.
Seorang siswi Linda Lestari Putri mengaku ingin sekai memiliki bangunan sekolah sendiri, seperti teman-teman lainnya. Karena bagi dia sekecil apapun nanti bangunan sekolah, dia akan tetap merasa bangga. "Kalau numpang kesannya kayak gimana gitu. Mending punya sekoah sendiri, walaupun kecil," akunya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template