Dua Oknum Polisi Main Sabu Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Oknum Polisi Main Sabu Diciduk

Dua Oknum Polisi Main Sabu Diciduk

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Sudah tidak ada kata ampun bagi pengguna maupun pengedar narkotika. Apapun profesinya, jika kedapatan membawa barang haram tersebut, siap-siap saja dibui.
Sebut saja TF dan SH, dua polisi berpangkat Aiptu itu ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu. "Lagi, dua anggota yang terbukti memiliki narkotika jenis sabu tanpa hak, kami amankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, Selasa (2/5) kemarin.
Penangkapan terhadap kedua anggota tersebut, awalnya bukan karena kasus narkoba. Melainkan karena kedua bintara tinggi itu sering tidak masuk kerja alias mangkir tanpa keterangan yang jelas. "Karena keduanya sering tidak masuk kerja, saya curiga mereka tidak masuk karena pengaruh narkoba. Terbukti, ketika anggota mendatangi rumah mereka ditemukan narkotika jenis sabu, dan sabu tersebut diakui sebagai milik mereka,"  terang Andi.
Selama masa kepemimpinannya, tercatat ada empat orang anggota Polres Karawang tersangkut kasus narkotika. Dua orang sebelumnya sudah dijatuhi vonis 4 tahun penjara. "Berkas perkara mereka juga akan secepatnya dilimpahkan ke kejaksaan," tambah Andi.
Dikatakannya, masalah narkotika merupakan masalah serius yang tidak boleh dianggap remeh. Pihaknya memiliki komitmen kuat memberantas peredaran narkotika di Karawang, terhadap siapapun termasuk anggotanya. "Kalau kita mau membersihkan narkotika ya harus bersih dulu diri kita. Kalau sapunya kotor, bagaimana mau membersihkan," ungkapnya.
Dirinya juga tidak mau menutupi keterlibatan anggotanya yang terjerat kasus narkotika. Sebab, kasus narkotika bukan aib yang harus ditutupi. Apalagi anggota kepolisian merupakan ujung tombak untuk memberantas narkotika. "Saya ingin memastikan tidak ada perlindungan kepada anggota saya yang terlibat narkotika. Biarkan proses hukum berjalan sesuai ketentuan, termasuk kepada anggota saya yang terlibat," tandasnya.
Untuk mengungkap tuntas kasus ini, pihaknya akan melakukan pengembangan kemungkinan ada anggota polres lainnya yang terlibat. Saat ini kedua orang polisi sudah ditahan, dan masih menjalani pemeriksaan terkait masalah narkotika ini. "Masih dilakukan pengembangan dari kedua anggota saya ini. Dan saya pastikan kalau ada anggota lain yang terlibat, akan kita proses secara hukum," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template