Drama SMK Sehati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Drama SMK Sehati

Drama SMK Sehati

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 13.00.00

- Praktikum Mata Pelajaran Seni Budaya

KARAWANG, RAKA- Praktikum mata pelajaran seni budaya, menjadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh siswa SMK Sehati Karawang. Soalnya, siswa bisa belajar di luar kelas dengan suasana yang santai dan bisa sambil bercanda dengan teman.
Praktekum mata pelajaran seni budaya ini, dilakukan dalam bentuk drama yang diperagakan oleh siswa secara berkelompok. Setiap siswa menjadi aktornya dan menggunakan berbagai kostum yang disesuaikan dengan tema drama. "Praktekum mata pelajaran seni budaya ini sangat mengasyikan, seru. Jadi bisa menghilangkan kejenuhan belajar di dalam kelas," kata salah seorang siswi SMK Sehati kelas X, Nadia, pada Radar Karawang.
Siswa lainnya, Yuni Setia Ningsih, mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, belajar di dalam kelas jika dilakukan terus menerus sering menimbulkan kejenuhan. Maka, praktekum bisa menjadi selingan untuk menyegarkan kembali pikiran. "Kalau praktikum kan lebih santai, sambil tawa-tawa bareng teman-teman, jadinya seru gak ngebosenin. Itung-itung merefresh kembali pikiran biar lebih segar, jadi nanti kembali ke kelas jadi tambah semangat belajarnya," kata siswi kelas XI Farmasi 2 ini.
Meski terkesan santai, lanjut Yuni, tapi praktikum ini tetap dikerjakan dengan serius dan dengan persiapan yang matang. Karena, dia tidak mau karya yang dihasilkan tidak mau asal-asalan tapi harus tampil maksimal. "Meski santai tapi kita tetap serius, apalagi praktekum ini dibimbing langsung oleh guru pembimbing, jadi tidak asal-asalan," pungkasnya.(ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template