Dishub Didesak Optimalkan Mobil Derek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Didesak Optimalkan Mobil Derek

Dishub Didesak Optimalkan Mobil Derek

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 15.00.00

* Nunu Nugraha: Kami Menderek dan Menggembok Kendaraan Parkir Liar

KLARI, RAKA - Pengguna jalan yang melintasi Pasar Kosambi, Kecamatan Klari, mengaku sudah bosan dengan kemacetan yang kerap kali terjadi di depan Pasar Kosambi. Pasalnya selain menyita waktu kemacetan tersebut sering membuat para pengguna jalan tidak bisa tepat waktu untuk sampai tujuan.

"Ini sudah lama tapi tidak ada perubahan. Kayaknya pemerintahnya membiarkan kondisi seperti ini," ujar Agus Khozini, pengguna jalan asal Patokbeusi, Subang yang hampir tiap hari melintasi jalan tersebut, Minggu (21/5).
Menurutnya, seharusnya ada perbaikan dari pemerintah karena sebenarnya penyebab kemacetan itu adalah adanya parkir sepeda motor yang menggunakan bahu jalan. Sehingga saat melintasi jalan tersebut yang tadinya cukup untuk dua mobil jadi hanya cukup satu mobil. "Parkir motor yang ada menggunakan bahu jalan sehingga mengakibatkan penyempitan badan jalan. Harusnya pasar itu menyediakan tempat parkir untuk pengunjungnya," katanya.
Terlebih diujung pasar kalau dari arah Purwasari ada pertigaan. Dimana pertigaan itu juga sering menjadi penyebab kemacetan lalulintas. Karena banyak keluar masuk kendaraan dari arah curug. "Makanya memang harus benar-benar dilakukan penataan," ujarnya.
Akibat kondisi tersebut dia mengaku sering tidak tepat waktu. Sehingga pekerjaan yang seharusnya bisa lebih cepat selesai jadi molor. Terlebih kalau melintasi jalan tersebut menggunakan mobil. "Kalau pakai mobil jangan harap bisa tepat waktu. Beda kalau motor yah. Bisa selap-selip," katanya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Aip S Chalil melalui Sekretaris Dinas Nunu Nugraha, menyampaikan, penataan lalulintas memang menjadi program utama dishub untuk bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Termasuk penertiban parkir-parkir liar dan faktor lain yang mengakibatkan hambatan lalulintas. "Insyaallah selepas lebaran akan gencar melakukan penertiban. Kayak parkir liar. Bahkan kami punya mobil derek untuk digunakan," ujarnya.
Terutama, tambah Nunu, jalan diperkotaan yang sering macet akibat adanya parkir liar, baik motor maupun mobil. Oleh karenanya khusus untuk diwilayah perkotaan ada rutinitas operasi, salah satunya ada penggembokan kendaraan yang parkir liar. "Kami juga menggembok kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template