Data UN Digondol Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Data UN Digondol Maling

Data UN Digondol Maling

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Mei 2017 | 12.30.00

-Giliran SDN Wancimekar 1 Dibobol

KOTABARU, RAKA - Komplotan maling spesialis kantor pemerintahan dan sekolah semakin merajalela. Mereka bisa dengan mudah membobol satu tempat ke tempat lain. Dan rata-rata sukses membawa barang jarahan senilai puluhan juta rupiah.
Namun, dibalik barang-barang yang mereka gondol. Tersimpan harta yang juga tidak kalah berharga. Yaitu data. Tengok saja bagaimana Kepala SDN Wancimekar 1 Dadi Suhadi pusing tujuh keliling, saat tahu jika sekolahnya menjadi sasaran komplotan maling, Senin (15/5) kemarin. Dirinya sempat was-was, karena tiga laptop yang dibawa pelaku, tersimpan data siswa-siswinya yang kemarin mengikuti ujian nasional. "Sempat takut ujian anak-anak terganggu. Tapi Alhamdulillah gak ngeganggu ke ujian, cuma data-data siswa saja hilang karena ada di laptop yang lama. Kerugian mencapai 24-35 jutaan," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, selain laptop Acer, Asus, dan Advance, lima infokus juga dikuras maling. "Kita sudah buat laporan ke Polsek Kotabaru," tuturnya.
Penjaga SDN Wancimekar I Yanto (63) menyampaikan, dirinya tidak menduga jika sekolah yang dijaganya hingga larut malam, menjadi sasaran maling. "Saya malam jam 10 masih di sekolah, ada di musola. Perkiraan jam 1, jam 2 subuh maling beraksi," tuturnya.
Menurutnya, beberapa waktu lalu komplotan maling itu sempat menyatroni sekolahnya, namun gagal. Pasalnya, celah untuk mengambil barang di dalam kantor tertutup rapat. "Mereka kesulitan menjalankan aksinya," ujarnya.
Tapi kejadian berbeda terjadi kemarin. Mereka akhirnya berhasil membobol sekolah, setelah pintu ruang guru berhasil dicongkel. Padahal, kata Yanto, pintu ruang guru itu diteralis. "Tetap juga kemalingan. Lampu depan dimatiin sama maling, pintu dicongkel," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template