Curanmor Masih Marak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Curanmor Masih Marak

Curanmor Masih Marak

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 12.30.00

-Jalan Gelap Picu Kejahatan di Wancimekar

KOTABARU, RAKA - Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Kotabaru tidak bisa dianggap enteng. Karena para pelaku tidak hanya beroperasi malam hari, tapi juga siang, bahkan di tempat keramaian.
Melihat itu, anggota Polsek Kotabru terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar tetap waspada. Bhabinkamtibmas Desa Wancimekar Bripka Saparno menyampaikan, kegiatan menyambari warga harus terus dilakukan. Pasalnya, perkembangan di Kotabaru terutama di Wancimekar terus mengalami perubahan. "Harus saling mengingatkan tindakan kriminal," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (1/5) kemarin.
Menurutnya, kerjasama warga dengan kepolisian diperlukan. Karena tidak menutup kemungkinan kejahatan bisa terjadi kapanpun. "Kita sosialisasikan terus masalah keamanan, terutama masyarakat yang suka parkir seenaknya," ujarnya.
Ia meminta masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, terutama di jalan-jalan lingkungan tanpa penerangan jalan. "Seharusnya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya, terutama mengenai jalan-jalan yang gelap, itu suka dipakai mabuk atau yang lainnya," tuturnya.
Warga Wancimekar, Aef Saefudin (21) mengatakan, Wancimekar membutuhkan orang-orang yang peduli terhadap lingkungan, terutama mengenai tindakan kejahatan seperti maling atau yang lainnya. "Saya setuju jika di Wancimekar perlu untuk dibuatkan penerangan jalan umum, terutama di jalan utama menuju kantor kecamatan di Kali Oyod. Kalau malam gelap banget," tuturnya.
Menurutnya, pemerintah setempat harus lebih peduli mengenai fasilitas umum yang bisa saja dimanfaatkan penjahat. "Di desa, kecamatan jalan rusak. Lampu juga tidak ada. Bisa mengundang kejahatan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template