Cuma Dihadiri 8 Orang Minggon Batal Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Dihadiri 8 Orang Minggon Batal Digelar

Cuma Dihadiri 8 Orang Minggon Batal Digelar

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Mei 2017 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Akibat padatnya kegiatan di desa masing-masing apel pagi yang digelar pemerintah kecamatan Tegalwaru sepi. Bahkan akibat itu, rapat mingguan yang sedia hari itu dilaksanakan itupun batal diselenggarakan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tegalwaru. H. Jumria. S. Sos mengatakan itu kepada Radar Karawang, Selasa (9/5). Dengan banyaknya kegiatan terlebih kini di desa tengah giat bersih desa, kegiatan regulasi yang biasa dijalankan setiap hari Selasa menjadi sepi.
Memang saat ini program tengah di titik beratkan kepada orientasi pembangunan wilayah desanya masing-masing. Selain itu, dirinya menegaskan jika Selasa biasanya diadakan rapat mingguan pun diganti oleh apel pagi saja. Sementara koordinasi pun setiap aparatur khusus desa langsung melakukan koordinasi dengan para kepala seksi yang ada. "Karena memasuki bulan aksi bersih desa jadi banyak kepala desa yang konsetrasi di desa nya masing-masing. Memang tidak menampik jika ada beberapa kepala desa yang masih malas ikuti rapat mingguan yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Tegalwaru. Mungkin selasa depan akan berjalan seperti biasa," ucapnya.
Ketika di konfirmasi terkait kehadiran kepala desa per satu bulan terakhir, Kasie Ekbang itu pun mengatakan jika rapor absen nya di bawah rata-rata. "Memang perlu pembinaan namun kami akan layangkan surat teguran kepada kepala desa yang malas ikuti rapat atau apel mingguan. Dan kesulitan nya memang ketika ada program baru mereka akan kesulitan mengetahui secara detail program apa yang akan dilaksanakan kedepannya," ucapnya.
Sementara, terkait masalah kehadiran kepala desa ikuti rapat mingguan, aparatur Desa Cintalanggeng Edi mengatakan jika Kepala desa nya tengah ikuti kegiatan bersih desa yang di laksnakan di dusun 4. "Kalau tidak diikuti dan tanpa kehadiran kepala desa, beberapa aparatur desa dan warga suka mempertanyakan kehadirannya. Bahkan malah jadi asumsi polemik di warga. Dan karena bersentuhan dengan warga maka kepala desa enggan menjadi buah bibir dilingkungannya, karena kepala desa kan setiap hari ketemu makanya momen itu menjadi penting," ujarnya.
Sementara, Danru Komandan regu satuan polisi pamong praja kecamatan Tegalwaru, Menerangkan jika memang malas nya kepala desa ikuti rapat mingguan mesti di lakukan pembinaan yang serius agar kegiatan yang menjadi kewajiban para kepala desa bisa di ikuti dengan seksama. "Jika jarang mengikuti kegiatan rapat mingguan yang akan merugi mereka semua. Memang mesti ada pembinaan agar mereka bisa menjalankan program dengan baik, untungnya jika sekarang ada kegiatan didesanya masing-masing sehingga untuk selasa kali ini ada pengecualian," terangnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template