Chelsea Islan Minta Anak Muda Jaga Perdamaian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Chelsea Islan Minta Anak Muda Jaga Perdamaian

Chelsea Islan Minta Anak Muda Jaga Perdamaian

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Mei 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Founder Youth of Indonesia (YOI), Chelsea Islan, jadi salah satu pembicara dalam Konferensi Toleransi Dunia 2017 yang digelar Pemkab Purwakarta dan Institute of Democracy and Education (IDE), di Bale Janaka, Senin (22/5).
Seniman muda berkarya itu, mengatakan pentingnya anak-anak muda dunia untuk menjaga perdamaian dunia. Dan bangsa Indonesia mempunyai prinsip yang kuat dalam toleransi yaitu prinsip Bhinneka Tunggal Ika (unity in diversity). "Prinsip inilah yang bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama," kata Chelsea.
Menurutnya, Pancasila sebagai falsafah negara telah secara nyata menyatukan bangsa dan menjaga keutuhan, kedamaian, dan persaudaraan bangsa Indonesia, sehingga semua pemeluk agama dan kepercayaan yang berbeda-beda di Indonesia dapat hidup berdampingan secara harmonis dan damai. Kepada para generasi muda, Chelsea menekankan pentingnya persatuan bangsa. Pancasila sangat cocok untuk Indonesia dan merupakan dasar negara atau falsafah yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Karena pada dasarnya, perbedaan di dunia ini adalah sebuah keniscayaan dan kita harus saling menjaga satu sama lain," tuturnya.
Selain itu, Chelsea juga menyinggung masalah pentingnya pesan Sumpah Pemuda, bahwa dengan bahasa persatuan bisa menjadi bangsa yang damai dan rukun. Diketahui, Chelsea Islan datang ke Purwakarta atas undangan IDE dan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam acara World Tolerance Conference 2017. Sementara kesan Chelsea atas kunjungannya di Purwakarta yang baru pertama kali. "Saya sangat senang sekali dan bangga bisa datang ke Purwakarta," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template