Buku Jendela Dunia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buku Jendela Dunia

Buku Jendela Dunia

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.59.00

KARAWANG, RAKA - Buku adalah jendela dunia, kurang lebih seperti itu pepatah bijak mengatakan. Apalagi kalau kebiasaan membaca sudah dinilai penting sejak usia belia. Maka dipastikan hal itu akan menjadikan kualitas diri diperhitungkan.
Siswi kelas VI SDN Cikampek Utara 1, Syifa  Zamzami, menyampaikan, selama ini prestasinya di sekolah mampu dipertahankan dengan menjadi murid berprestasi di kelasnya. Ada cara dalam mempertahankannya. Ternyata dengan kebiasaan membaca itu mampu membuat kualitas dirinya begitu menjanjikan. "Aku dari kelas 1 SD sampai sekarang kelas 6, juara 1 terus di kelas, tidak pernah tergeserkan. Itu mungkin hasil aku sering baca buku selama ini," ucapnya kepada Radar Karawang, di lingkungan sekolah, Jumat (5/5).
Bahkan, Syifa tidak hanya berprestasi di kelasnya. Namun, keberhasilannya menjalar ke berbagai bidang yang disenanginya. Hal itu terbukti dengan selama 3 tahun berturut-turut menjuarai lomba catur yang diadakan di tingkat kecamatan. "Aku juga jadi juara terus di lomba catur kalau ikut O2SN tingkat kecamatan aku juara 1 terus, terus untuk di kabupaten, aku juara 2 tahun ini," paparnya.
Kegemaran membaca buku, ternyata menurutnya, tidak hanya membuat segudang prestasi diraihnya. Namun, ketertarikan dalam belajar meguasai bahasa asing begitu kuat dilakukannya. Sehingga, hal ini dirinya sangat tertarik dengan belajar bahasa asing yang selama ini ada di sekolahnya. "Iya aku seneng belajar bahasa asing, ya seperti bahasa Inggris, dan lainnya. Tapi, aku tidak tertarik jadi penulis. Aku pengen jadi dokter, makanya aku terus semangat membaca buku," katanya.
Disamping itu, Neni, guru kelas 3 mata pelajaran Bahasa Inggris, menanggapi, dari semua yang diajarnya, hanya Syifa yang terlihat berpotensi besar menguasai secara fasih. "Emang ada siswa kami itu, Syifa namanya, dia siswi yang memiliki kemampuan berbahasa yang bagus. Maka pas lomba bahasa pun, dia yang diikut lombakannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template