Buat Kegiatan tak Perlu Mewah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buat Kegiatan tak Perlu Mewah

Buat Kegiatan tak Perlu Mewah

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Tidak perlu dengan kegiatan yang mewah dan anggaran yang besar dalam mengisi waktu luang di bulan puasa, cukup dengan kumpul dan membaca bersama. Selain meningkatkan keilmuan, juga menyolidkan kepengurusan. Hal inilah yang dilakukan oleh anak-anak Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) cabang Karawang.
Ketua Umum Komisariat Al Aziz, Samsudin menyampaikan, untuk mengisi waktu luang dibulan Ramadhan bukan hanya ditopang dengan  berbagai agenda rutin yang ada di tingkatan Cabang. Namun, ditingkatan Komisariat pun dapat melakukannya dengan berbagai kemasan yang lebih keperkaderan. "Bukan hanya penting, tapi membaca buku itu wajib. Karena dengan membaca kita akan menjadi banyak tahu, dengan banyak tahu kita akan dapat memiliki kualitas diri yang  terbukti," katanya.
Sehingga, lanjut dia, dengan adanya agenda rutin yang digulirkan ditataran cabang yang kini mulai menggurita keberbagai komisariat tersebut, diharapkan bisa menjadikan para kader yang ada diberbagai komisariat yang berbeda terus memliki kualitas diri yang mumpuni nantinya. "Semoga meski harus berpuasa, semangat juang kami di organisasi dan para anggota HmI diberbagai kampus yang terdaftar di Karawang ini, bisa terus menunjukan kualitas dirinya, sebagai kader Hijau Hitam yang berkualitas," tegasnya.
Ungkapan yang sama, disampaikan, Dede, Ketua Umum Komisariat Sultan Agung HmI Cabang Karawang, menurutnya, memang di HmI terdapat sebuah budaya yang meski terus dipertahankan dan dijaga untuk tetap diterapkan disetiap aktifitasnya roda organisasi diberbagai tingkatan. Maka dengan berlandaskan sebuah tradisi, aktifitas membaca, berdiskusi dan menulis wajib untuk tetap ada ditengah-tengah proses roda organiasasi. "Semoga ini bisa terus dipertahankan, setidaknya kebiasaan membaca atau berdiskusi tetap hidup," ucapnya.
Dia mengatakan, meskipun saat ini, tidak sedikit para anggotanya yang disibukan dengan berbagai tugas kampus. Namun, tidak mengurangi semangat juang untuk tetap berproses di HmI. "Yang pasti, bagaimana pun sebuah tradisi membaca, berdiskusi dan menulis itu merupakan tiga kesatuan bidang yang memang sudah sepaket. Dan itu harus diterapkan dan dijalankan,biar kualitas yang diinginkan bisa tercapai," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template