Bentuk Satgas Pangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bentuk Satgas Pangan

Bentuk Satgas Pangan

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 13.00.00

PEMERINTAH Kabupaten Karawang diminta untuk melakukan pendataan pasokan pangan secara serius. Hal itu harus dilakukan agar tidak terjadi penimbunan komoditi pangan oleh oknum tertentu.

"Untuk itu saya meminta agar segera dibentuk Satgas Pangan," ujar Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Natala Sumedha.Menurut Natala untuk menyikapi masalah itu Dinas Pangan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perdagangan segera berkoordinasi untuk mendata masalah pasokan pangan terlebih dahulu sebelum dibentuk Satgas Pangan.
Dikatakan Natala saat ini dinas-dinas tersebut minim data. Bahkan akibatnya DPRD kesulitan untuk merumuskan peraturan daerah mengenai perlindungan pangan di Karawang.
"Saya sudah meminta mereka untuk melakukan benar-benar pendataan. Karena kita butuh mengetahui stok pangan pertanian kita berapa, lalu dipeternakan dan perikanan berapa. Biar jadi terang benderang," ujarnya.
Menurutnya, dengan pendataan yang baik oleh dibas terkait, pihaknya meyakini pemerintah dapat melakukan pencegahan adanya penimbunan pangan. Kemudian akan bisa diketahui stok pangan di karawang secara pasti berapa banyak. "Data pasokan sudah saya minta dengan hitungan perkiraan hingga enam bulan ke depan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template