Bantuan Gubernur Terancam Hangus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Gubernur Terancam Hangus

Bantuan Gubernur Terancam Hangus

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.35.00

TEMPURAN, RAKA - Tahun politik di Jawa Barat ternyata berpengaruh terhadap bantuan yang biasa diterima pemerintah desa. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membatasi waktu ajuan bantuan hingga bulan Juni. Jika telat, siap-siap gigit jari.
Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Tempuran Junaedi mengatakan, alasan ajuan bantuan dibatasi waktunya, karena dikhawatirkan dianggap terjadi politisasi anggaran untuk kepentingan pencalonan gubernur.
"Tahapan Pilkada Jabar awal Agustus. Jika bantuan turun setelah bulan itu, khawatir pencairan dianggap politisasi," ungkapnya kepada Radar Karawang, kemarin.
Ia melanjutkan, selain bantuan gubernur (bangub) Rp 100 juta yang biasa diterima setiap tahun, dana kinerja perangkat desa Rp 15 juta, juga bisa hangus jika pengajuannya melebihi bulan Juni. "Bahkan, jika lewat waktunya, luncuran sisa bangub tahap 2 yang belum cair setengahnya Rp 50 juta di tahun 2016, juga akan sama-sama hangus," tuturnya.
Ia berharap para kepala desa agar segera merapihkan ajuan bangub dan menyelesaikannya sebelum Juni. Jika tidak ingin bantuan rutin setiap tahun di masa Pemerintahan Ahmad Heryawan (Aher) itu hangus. Dari 14 desa di Tempuran misalnya, hanya 7 saja yang sudah mengajukan bantuan sebelum Juli. "Tujuh desa lagi terancam tidak bisa cair," ujarnya.
Camat Tempuran Suwandi S.Ip mengatakan, ajuan bangub baru sebagian yang masuk. Dirinya mewanti-wanti kepada para kades untuk segera menyelesaikannya. Sebab memasuki tahun pilkada, segala kemungkinan bisa terjadi. "Ya walaupun tahun politik. Semoga saja bangub bisa tetap berjalan normal," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template