Asyik, Jam Kerja PNS Disunat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik, Jam Kerja PNS Disunat

Asyik, Jam Kerja PNS Disunat

Written By Mang Raka on Jumat, 26 Mei 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Ada kabar gembira bagi PNS di Kabupaten Karawang. Selama bulan Ramadan jam kerja mereka dikurangi satu jam. Kabid Kesejahteraan Disiplin dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Abas Sudrajat mengatakan, pengurangan jam agar PNS mendapatkan keringan bekerja. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memastikan setelah Ramadan, para pegawai abdi negara itu mendapatkan jatah cuti bersama cukup lama.
"Iya selama bulan Ramadan waktu kerja akan dikurangi sekitar satu jam," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, bagi PNS yang bekerja enam hari, jika biasanya mulai bekerja pukul 07.45 hingga pukul 15.45, selama Ramadan menjadi masuk pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Sedangkan PNS yang bekerja lima hari, selama Ramadan masuk pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. "Kalau hari Jumat, istirahat dari 11.30 WIB sampai 12.30 WIB. Surat edaran jadwal kerja Ramadan sudah disebar lewat WA," ungkapnya.  
Menurutnya, yang harus diingat oleh para PNS mengenai Peraturan Pemerintah Nomor  53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Jika kedapatan terlambat atau bolos kerja dipastikan diberi sanksi. "Pemberian tunjangan penghasilan kalau terlambat 1 menit atau 1 jam selama hari kerja, akan dipotong. Tidak masuk selama 1 hari tanpa konfirmasi, itu akan dipotong sebesar 3 persen," ujarnya.
Bahkan jika berhari-hari tidak masuk kerja, bisa dipecat. "Lima hari tidak masuk kerja akan ditegur secara lisan, 10 hari secara tertulis, 15 hari bolos diberi teguran tidak puas, bahkan bisa sampai diberhentkan," tuturnya.
Ditanya soal cuti bersama, disebutkan Abas, para PNS pasti sangat bahagia. Karena rencananya mereka akan mendapat jatah lima hari libur lebaran.  "Sesuai kalender, cuti bersama mulai dari tanggal 23 Juni sampai 28 Juni, masuk lagi 29 Juni," ujarnya.
Dirinya berharap tidak ada satupun PNS yang malas-malasan meski sedang berpuasa. "Kita kerja ibadah. Saya berharap tidak ada yang melanggar disiplin," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template