Anggaran Drainase Dusun Krajan 2 Rp 150 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran Drainase Dusun Krajan 2 Rp 150 Juta

Anggaran Drainase Dusun Krajan 2 Rp 150 Juta

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Pemerintah Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, merealisasikan dana Bantuan Gubernur (angub) tahun 2017 untuk pembangunan saluran drainase di Dusun Krajan 2. Dana bangub sebesar 150 juta yang didistribusikan di Desa Kutagandok tersebut dipergunakan untuk membangunan saluran drainase sepanjang 300 meter lebih di Dusun Krajan 2.
Kepala Desa Kutagandok H Adang, saluran drainase yang sering mampet banyak dikeluhkan masyarakat, karena dampaknya sudah sering dirasakan langsung. Maka dari itu, ia lebih memilih membenahi saluran drainase terlebih dahulu daripada jalan setapak (Japak) ataupun jalan lingkungan (Jaling), karena masyarakat Dusun Krajan 2 lebih membutuhkan. Mengingat, mampetnya saluran drainase sering mengakibatkan banjir pada saat musim hujan tiba. "Kita alokasikan dana bangub untuk drainase, tujuannya untuk meminimalisir banjir saat musim hujan tiba," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (8/4), kemarin.
Dikatakannya, dirinya membangun saluran drainase sepanjang 300 meter lebih, berdasarkan APBDes dengan dana Bangub yang diterima sekitar Rp 150 juta. Ia berharap, setelah pembangunan drainase tersebut bisa meminimalisir terjadinya banjir. Adapun untuk pembangunan japak dan jaling, sambung dia, sudah direncanakan dan akan segera di realisasikan. Untuk saat ini, jelas dia lagi, saluran drainase dianggap lebih penting daripada pembamngunan apapun. Ia berharap, dengan dibangunnya saluran drainase ini akan mengurangi resiko banjir yang sebelumnya sering dikeluhkan masyarakat. "Kita membangun sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat sekarang," kata dia.
Di tempat lain, Ahmad (34), warga setempat mengatakan, pembangunan saluran drainase merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir terjadinya banjir yang sering dirasakan masyarakat Dusun Krajan 2 Desa Kutagandok. Ia juga berharap bisa mengubah kebiasaan banjir yang banyak dikeluhkan warga Dusun Krajan 2. "Saya rasa tepat sekali kalau lurah membangunkan saluran drainase, soalnya disini sering banjir juga. Ya walaupun gak parah-parah banget sih, kalau diandingkan dengan yang paling parah, kalau ada drainase minimal bisa berkurang lah," pugkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template