Amankan Pilkades, Polisi Bersenjata Gas Air mata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Amankan Pilkades, Polisi Bersenjata Gas Air mata

Amankan Pilkades, Polisi Bersenjata Gas Air mata

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Berbagai upaya dilakukan oleh setiap penyelenggara pemilihan kepala desa, agar warga yang memiliki hak suara melakukan pencoblosan.
Diantaranya meminta para calon kepala desa duduk di atas panggung bersama pasangan hidupnya, atau keluarga dekat. Bukan hanya itu, tempat pemungutan suara yang didirikan di satu titik, disiasati para penitia dengan membuka puluhan bilik suara. Di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru misalnya. Panitia penyelenggara membuat 20 bilik suara. Sedangkan panggung untuk calon kepala desa dihias sedemikian rupa. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala apapun. Ya tempatnya segini saja sederhana, yang penting bisa terlaksana," kata Ketua Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Sarimulya Nurkinan kepada Radar Karawang.
Berbeda dengan Desa Cikampek Utara, lapangan sepak bola Wirasaba dipilih sebagai tempat pemungutan suara.  Panitia menyediakan 21 bilik suara. Tempat para saksi pun terlihat mewah. "Paling terbesar dan paling mewah, soalnya kita lakukan sengaja pelaksanaan pemilihan di lapangan bola, biar lebih luas dan leluasa bagi masyarakat yang ingin hadir menyaksikan penyelenggaraan pemilihan," ucap Ketua Pelaksana Pilkades Cikampek Utara Tedi Tarmudi.
Tak mau kalah hebatnya juga, terlihat di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, pemilihan yang mulai dilakukan sejak pagi tersebut terlihat sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat, maupun pengunjung dari luar Cikampek yang hanya ingin melihat pelaksanaan pilkades. Terlihat sejak pemungutan suara yang berlangsung sejak pukul 2 siang, kondisi lokasi pemilihan yang memanfaatkan halaman lapangan belakang kantor desa itu sudah dipenuhi warga. "Di sini juga enggak kalah ramenya, soalnya calonnya juga banyak ada 5 calon kepala desa yang mencalonkan," tutur  Ketua Pelaksana Pilkades Cikampek Selatan Sujani.
Di Cikampek Selatan juga terlihat petugas kepolisian berjaga lengkap dengan senjata gas air mata. Sementara di Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, terlihat sejumlah masyarakat sudah memenuhi lapangan yang digunakan sebagai lokasi tempat pemilihan kepala desa. Sejak pukul 7 pagi hingga sore, lokasi masih terlihat ramai dikunjungi masyarakat. "Kita buat sederhana juga dan yang penting pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucap salah satu panitia pelaksana Pilkades Jatisari Sutisna.
Sedangkan di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana terlihat memantau pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Pada kesempatan tersebut, Cellica menekankan kepada penyelenggara pelaksanaan pilkades harus menjalankan pemilihan dengan mekanisme yang sesuai dengan peraturan, tegas, dan kondusif. "Harapan saya semua bisa berjalan aman, amanah, tertib, kondusif dan berlangsung secara bebas, demokratis tanpa ada tekanan, sehingga nantinya mendapatkan pemimpin yang berkualitas," harapnya. (yna/yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template