Alat Peraga Kampanye Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alat Peraga Kampanye Dibersihkan

Alat Peraga Kampanye Dibersihkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Mei 2017 | 14.00.00

-Hari Pencoblosan Pilkades Harus Steril

KOTABARU, RAKA - Berbagai kesibukan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) ternyata bukan hanya dirasakan oleh para panitia saja, anggota perlindungan masyarakat (linmas) juga tidak kalah repotnya.
Demi terselenggaranya pesta demokrasi tingkat desa yang aman dan tertib, mereka sibuk membersihkan sejumlah alat peraga kampanye setiap calon kades.
Sutarno, Linmas Desa Cikampek Utara misalnya, laki-laki yang bekerja bersama beberapa anggota lainnya, itu kini sudah sibuk mebersihkan jalanan dan halaman yang dipenuhi oleh alat peraga kampanye. Bayangkan saja, baru hanya beberapa dusun saja, kata dia, sudah ada ratusan spanduk yang dicopot dari jalanan dan perumahan. "Ini teh baru beberapa dusun aja, belum dusun yang lainnya," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (19/5) kemarin.
Dia menjelaskan, sebelum pencoblosan berlangsung, setiap alat peraga kampnye sudah harus dibersihkan di setiap halaman maupun jalan lingkungan di area Desa Cikampek Utara. Jangan sampai kata dia, ketika pelaksanaan berlangsung masih ada sejumlah alat peraga kampanye, karena bisa melanggar aturan. "Ya mau gimana lagi tugas, bahkan kalau tidak selesai sampai hari H, malam juga akan dilanjut pengambilan spanduk," jelasnya.
Dia berharap setiap warga yang memiliki hak pilih, bisa memilih dan menetukan calon kepala desanya dengan sepenuh hati. "Semoga bisa sukses sampai akhir pelaksanaan," harapnya.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha berharap, pada pelaksanaan pemilihan nanti dapat berjalan aman dan kondusif. "Jangan terjadi keributan yang dapat mengganggu kegiatan yang tengah berlangsung," ujarnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template