Aktifkan Jalur Irigasi untuk Jalan Alternatif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktifkan Jalur Irigasi untuk Jalan Alternatif

Aktifkan Jalur Irigasi untuk Jalan Alternatif

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA - Warga Perum Purwasari Regency meminta agar pemerintah menjadikan tanggul irigasi PJT II menuju Cikampek diaktifkan menjadi jalan. Hal itu diharapkan bisa mempermudah warga dalam beraktivitas.

"Kalau jalannya terus lurus diaktifkan sampai tembus Dawuan Cikampek bagus itu. Harusnya pemerintah membuka itu," ujar warga Perum Purwasari Regency Blok W no 12, Zen Fathoni, kepada Radar Karawang, Minggu (21/5).
Menurutnya selain bisa meningkatkan mobilitas warga, tanggul irigasi PJT II bisa dijadikan untuk jalan alternatif saat terjadi pemadatan kendaraan dijalur utama Purwasari - Cikampek. Baik itu saat arus mudik lebaran maupun saat jalan utama tergenang air akibat hujan atau bahkan saat terjadi hal yang tidak diinginkan lainnya seperti kecelakaan. "Jalan utama di depan TBBM Cikampek kalau turun hujan besar selalu ada luapan air. Banyak kendaraan yang mati kalau memaksa menyeberang. Tapi kalau ada jalan alternatif pengendara bisa melewati jalan yang biasa banjir itu," bebernya.
Dia mencontohkan, seperti yang terjadi di sepanjang irigasi PJT II belakang Kodim Karawang sampai johar, bahkan tembus sampai Klari. Itu menjadi jalur alternatif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Memang harus ada penambahkan jalur disekitar Purwasari maupun Klari. Agar tidak selalu macet saat jam masuk maupun keluar karyawan," ujarnya.
Selain itu, wacana akan adanya flyoover di Purwasari maupun di Klari, itu juga sangat bagus untuk menghidupkan perekonomian warga yang ada di sebelah Utara dan Selatan rel kereta api. "Kalau kereta lewat macetnya pasti panjang. Pemerintah harus ambil kebijakan yang bisa memberikan perubahan," pintanya.
Sementara pihak pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten terkait seringnya desakan oleh warga untuk dibukanya jalur baru dan pengaktifan tanggul irigasi PJT II menjadi jalur alternatif belum memberikan keterangan. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template