Aking Minta Perlindungan ke Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aking Minta Perlindungan ke Polisi

Aking Minta Perlindungan ke Polisi

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Mei 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Terlapor kasus dugaan penistaan agama, Aking Saputra meminta perlindungan kepada pihak kepolisian. Kemarin, dia menemui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang AKP Maradona A Mapaseng.
Maradona mengatakan, Aking Saputra bersama anaknya telah menemui dirinya, untuk meminta perlindungan karena khawatir keselamatannya bersama keluarga. "Tadi pagi Aking datang untuk minta perlindungan," katanya.
Dalam kesempatakan tersebut, Dirut PT Tatar Kertabumi itu mengakui kesalahannya, meski sudah menyampaikan permohonan maaf baik melalui media cetak maupun media daring. "Dia mengakui kesalahannya dan bersedia diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," lanjut Maradona.
Secara terpisah, salah seorang sesepuh warga Tionghoa, Edi Hartono menyatakan akan turut melaporkan Aking, namun ke Polda Jawa Barat. "Kita berencana melaporkan penistaan ini biar masalahnya lurus, dan tidak membawa etnisnya, tapi personalnya (Aking Saputra)," katanya, Senin (22/5) malam lalu.
Menurut Edi, tindakan Aking murni kesalahan pribadi, bukan atas nama etnis tertentu. Sehingga perbuatan Aking di media sosial Facebook dinggap telah mencoreng nama baik etnis Tionghoa yang ada di Karawang, yang selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik dengan etnis lain, termasuk dengan warga Muslim. "Mudah-mudahan ini bisa dijadikan pelajaran dan tidak lagi terjadi kasus Aking yang lain," sambungnya.
Edi menambahkan, komunitas etnis Tionghoa Karawang sangat mengecam yang dilakukan Aking. Jangan sampai persoalan ini meluas dan menjadi gejolak sosial di Karawang. "Cukup Aking saja yang bertanggungjawab atas perbuatannya," harapnya.
Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan jati dirinya, mengimbau aparat kepolisian maupun TNI untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama saat pawai obor yang rencananya akan diikuti lebih dari 10 ribu perserta. "Polisi harus bisa melakukan antisipasi sedini mungkin agar Karawang tetap kondusif," pintanya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template