70 Plastik Tuak Gagal Diedarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 70 Plastik Tuak Gagal Diedarkan

70 Plastik Tuak Gagal Diedarkan

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.54.00

SUKATANI,RAKA - Jajaran Polsek Sukatani melakukan penggerebegan salah satu rumah bandar minuman keras di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani. Dari hasil penggeledahan polisi berhasil mengamankan 71 bungkus miras jenis tuak yang siap jual. Operasi tersebut berkat kesigapan aparatur desa setempat yang melaporkan peredaran miras yang berasal dari farmentasi nira itu.
"Kita langsung datangi rumah yang diduga menjual miras jenis tuak tersebut Kamis (4/5) malam lalu," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Iptu Jajang Sukandar, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Diki Nurul Rochman, kepada Radar Karawang, Jumat (5/5).
Dari kediaman salah satu warga Kampung Hegarmanah, RT05, RW03 Desa Pasir Munjul, berinisial EK, petugas berhasil mengamankan pemilik berikut barang bukti. Sedikitnya 71 bungkus miras jenis tuak. "Barang buktinya berikut pemilik kita amankan ke Polsek Sukatani guna dimintai keterangan," ujar kanit.
Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi penyakit masyarakat, terutama konsumsi minuman yang dapat memabukan di wilayah hukumnya. Bahkan, pihaknya akan melakukan tindakan kepada para penjual miras yang masih beroprasi dan menimbulkan keresahan. "Hal ini merupakan salah satu respon cepat Kepolisian Sektor Sukatani dalam menindak lanjuti laporan dari masyarakat. Sehingga, diharapkan akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri," bebernya.
Sementara, Kepala Desa Pasirmunjul, M Hilman Nurzaman melalui Sekretaris Desa Dadan Supriatna menjelaskan, pemerintahan desa sangat mendukung kinerja jajaran Polsek Sukatani dalam meminimalisir pemberantasan miras di wilayahnya. Akhir-akhir ini, sebagian masyarakat lebih memilih mengkonsumsi tuak, selain  harganya cukup murah juga mudah didapatkan, terlebih kandungan alkoholnya cukup tinggi. "Kami akan melaporkan dan memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian, kegiatan yang meresahkan kenyamanan masyarakat apalagi peredaran miras," ujarnya.
Seperti diketahui, tuak adalah sejenis minuman beralkohol yang merupakan hasil fermentasi dari nira atau bahan minuman atau buah yang mengandung gula. Sementara tuak beralkohol berasal dari cairan yang diambil hasil proses penyadapan tanaman seperti legen atau pohon siwalan atau tal yang dikenal memiliki kandungan alkohol cukup tinggi. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template