33 Sepeda Motor Ditilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 33 Sepeda Motor Ditilang

33 Sepeda Motor Ditilang

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.40.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat berhasil terjaring razia yang digelar jajaran kepolisan sektor (Polsek) Rengasdengklok, bekerjasama dengan Polres dan Dispenda Jawa Barat, di Jalan Raya Rengasdengklok, Selasa (28/2). Dan bahkan mobil dinas plat merah pun tak luput dari razia. Sebanyak 678 kendaraan roda dua dan 315 kendaraan roda empat berhasil diberhentikan.
Kepala cabang palayanan Dispenda provinsi Jawa Barat, Dadang Worsono mengatakan, kegiatan razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin. Kejasama antara pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Polda Jawa Barat yang ditindaklanjuti di bawahnya cabang dinas dengan Polres dan Polsek. "Dilakukan cek kendaraan, diperiksa surat-suratnya. Khususnya kendaraan yang belum bayar pajak ini, diharapkan dengan adanya operasi gabungan ini, mereka bisa teringatkan. Bagi mereka yang belum bayar pajak pada saat ada operasi gabungan, jadi ingat oh iya lupa saya belum bayar pajak, pada saat itulah kita bisa bayar pajak," tuturnya, kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, disamping dengan operasi gabungan, juga dilakukan layanan-layanan lain seperti Samling (samsat keliling), Samdong (Samsat gendong), dan outlet-outlet. Termasuk di Rengasdengklok contohnya, terdapat salah satu outlet Samsat di BJB. Dalam operasi gabungan ini, pertama juga diberlakukannya kantor PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), untuk meningkatan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor. "Kita harapkan dengan adanya operasi gabungan ini, bisa menyadarkan membuat kesadaran masyarakat tinggi dalam bayar pajak. Dalam artian kadang-kadang kan lupa, baru keliatan setelah disetop dalam operasi gabungan, waduh saya belum bayar pajak nih," terangnya.
Lebih lanjutnya, operasi gabungan tersebut dilakukan di empat titik, pertama di Telagasari, kemudian Rengasdengklok, dan selanjutnya di Galuh Karawang Barat, dan Klari. "Masing-masing 3 hari per titiknya melibatkan Polsek-polsek dan Polres. Di Rengasdengklok sendiri telah dilakukan dari hari Sabtu, Senin, dan terakhir Selasa. Dalam razia hari ini, sebanyak 33 kendaraan roda dua, 2 kendraan roda empat berhasil di tilang. Kemudian 15 kendaraan roda dua dan 2 kendraan roda empat langsung bayar ditempat. Sisanya 10 kendaraan roda dua dan 2 kendaraan roda empat langsung membuat surat pernyataan," tambahnya.
Ada hal yang berbeda, 1 unit kendaraan dinas plat merah pun ikut ditilang dalam razia gabungan tersebut. Menurutnya kendaraan plat merah yang habis pajaknya, pihaknya sudah menyampaikan data kepada Bupati Karawang dan Sekda Karawang bahwa terdapat sekian kendaraan plat merah yang belum pajak. "Walaupun kendaraan plat merah tetap kami hentikan, karena pajaknya sudah habis. Kami imbau kepada masyarakat, agar taat membayar pajak. Di tahun 2017 ini, kepada masyarakat yang taat membayar pajak Dispenda Jawa Barat akan memberikan penghargaan berupa hadiah motor. Seperti tahun 2016 lalu ada 3 wajib pajak yang mendapatkan hadiah motor dari Dispenda Jawa Barat," ujarnya.
Sementara itu, menurut Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Suwarsono, kegiatan razia gabungan dilakukan di Mapolsek Rengasdenklok yang merupakan program dari Polres Karawang, untuk menjaring kendaraan yang belum bayar pajak di daerah-daerah. "Operasi gabungan bukan hanya di kota, juga di daerah, seperti halnya di Rengadengklok ini, karena kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak masih rendah. Personil Polsek Rengasdengklok siap membantu satlantas polres melaksanakan tugasnya," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Sok atuh operasi gabungan teh di adain di Cilamaya..

    BalasHapus
  2. Bayarlah pajak biar uangnya buat gaji mereka... Buat pembangunan dan perbaikkan karawang agar lebih baik... Kela.kela perbaikkan belah mana yeuh? Perbaikkan imah nu di gaji make duit pajak maksud na teh... Jeung meuli mobil anyar nu rada alus... Jeung meuli ruko atau nyieun perumahan...

    Terus jeung rakyat?

    Bodo teuing emang dulur aing...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template