28 Unit Mobil Rental Digadaikan Penyewa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 28 Unit Mobil Rental Digadaikan Penyewa

28 Unit Mobil Rental Digadaikan Penyewa

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Mei 2017 | 12.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Akhir-akhir ini para pemilik jasa rental kendaraan roda empat, merasa was-was lantaran beberapa kendaraan milik mereka hilang dan digadaikan oleh peminjam saat direntalkan.
Seperti di ungkapkan salah satu sumber pemilik rental mobil di Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta inisial AU, mengatakan pada bulan ini sebanyak 28 unit kendaraan digadai atau hilang saat disewa. Jumlah unit kendaraan yang digadaikan itu akumulasi dari beberapa jasa rental mobil di Purwakarta. AU sendiri saat ini masih melakukan pencarian empat unit kendaraannya yang dikabarkan digadai penyewa mobil. Empat kendaraannya digadaikan oleh peminjam yang kebanyakan berasal dari luar Purwakarta.
Untuk mengejar kembali mobil yang masih ada di tangan peminjam, AU bersama pemilik jasa rental lain telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Purwakarta. Dia berharap laporan yang dibuat dapat menjadi acuan proses hukum selanjutnya. "Sudah kita laporkan ke polisi, sekarang masih dalam tahap pengejaran,'' ujarnya kemarin.
Selain unit digadaikan saat disewa, pemilik jasa rental mobil pun was-was bila unit yang dipinjam malah tidak kembali. AU menceritakan, ada beberapa teman pemilik rental kehilangan mobil saat disewa. Alhasil pemilik rental pun melakukan berbagai cara, agar unit kendaraan yang hilang bisa kembali. "Ada yang pernah hilang, tapi untung sudah kembali," tuturnya.
Antisipasi kejadian serupa terulang, AU bersama pemilik rental yang lain mengimbau, agar masyarakat selalu waspada bila ada warga yang kerap menggadaikan mobil. Pasalnya, bila tidak teliti penggadai mobil akan rugi jika ternyata mobil yang digadai adalah milik jasa rental mobil. Bila kedapatan seperti itu sudah pasti unit kendaraan yang digadaikan akan langsung diambil pemilik jasa rental mobil. "Apalagi saat ini mendekati mudik lebaran 2017, tentunya kita harus teliti dalam meminjamkan kendaraan kita," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template