2 Sekolah Kurang Lembar Jawaban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Sekolah Kurang Lembar Jawaban

2 Sekolah Kurang Lembar Jawaban

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 15.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Meskipun dijaga ketat oleh Polisi dan Piket di lingkungan UPTD Pendidikan namun lembar soal dan Lembar Jawab Komputer (LJK) masih tetap bermasalah. Pasalnya, ada beberapa SD yang mengaku justru kekurangan LJK meskipun lembar soal cukup. Akibatnya, para siswa kelas vI SD sempat tersita waktu lantaran guru dan pengawas sibuk sementara mencari kelebihan LJK baik di internal sekolah, UPTD hingga sekolah lainnya.

Itu yang dialami di SDN Sukakerta 1. Menurut seorang guru yang meminta dirahasiakan namanya, UN hari pertama yang mengujikan bahasa Indonesia, peserta UN di SDN Sukakerta 1 semau kekurangan LJK, karena dalam 1 ruangan itu ada sekitar 18 peserta UN. Ketika dibuka amplop soal tidak ada masalah, karena semuanya lengkap, namun justru jumlah LJK tak sebanding dengan jumlah lembar soal.
Entah karena terselip atau memang sortiran yang humman eror di dinas, tetapi sebut Sumber, tetap masih bisa diantisipasi walaupun mengambil dari SD-SD lain untuk sisa-sisanya, bahkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) juga sempat koordinasi kaitan kekurangan lembar jawaban tersebut. Dihari kedua selasa 16 ini, tidak lagi terjadi dan aman. "Alhamdulillah tetap bisa teratasi, cuma pengumpulan LJK nya saja jadi tidak pakai amplop dilaporkannya," ujarnya.
Hal yang sama juga sempat dialami di SDN Pulojaya 1, dikatakan Kepseknya Hj Yety Mulyati S.pd Sekolah yang menggelar UN gabungan dari SDN Pulojaya 1, 2 dan 3 ini juga sempat kekurangan LJK dihari pertama UN. Amplop lembar soal dan LJK sebenarnya sudah dijatah langsung dari Dinas, baik sekolah asal, jumlah peserta dan disesuaikan dengan lembaran yang ada, itu juga sudah tercantum tulisannya sejak dari Dinas. Tapi, mungkin karena sortiran yang kurang teliti, jumlah lembar soal tidak sebanding dengan jumlah lembar jawaban, ada yang mungkin terselip, atau memang humman eror saat sortir, akibatnya selain mengambil lagi LJK kelebihannya, juga menyita waktu.
"Disini juga sempat kekurangan, kok bisa, padahalkan sudah disortir sejak dari Dinas, bukan di UPTD," herannya.
Menanggapi itu, Kepala UPTD Cilamaya Wetan, AT Sukarsa tidak menampik bahwa UN dihari pertama semat terjadi kekurangan lembar jawaban dibeberapa SD. Tapi, itu sudah bisa langsung diantisipasi, karena UPTd juga sudah siapkan kelebihan LJK, sehingga bagi yang kurang bisa langsung mengambil ke UPTD. UN sambung AT, tetap berjalan nornal tanpa kendala, hanya saja mungkin beberapa siswa peserta yang kekurangan LJK tersebut waktunya tersita beberapa menit saja." Iya betul ada yang kurang, tapi uPTD sudah antisipasi karena disediakan kelebihannya dan bisa diambil," pungkasnya. (rud)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template