16.552 Siswa SD Ikut USN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 16.552 Siswa SD Ikut USN

16.552 Siswa SD Ikut USN

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Mei 2017 | 19.37.00

- Dilaksanakan Tiga Hari

PURWAKARTA,RAKA - Sebanyak 16.552 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Purwakarta mengikuti Ujian Sekolah Nasional (USN) di hari pertama, Senin (15/5). Para pelajar  telah sukses melaksankan tugas ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.
"Untuk USN tahun ini berjumlah 16.552 peserta yang berasal dari 393 sekolah, 378 SD negeri dan 15 swasta,"ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid dikdas) Kabupaten Purwakarta Kusnandar.
Ia mengatakan, sebelumnya seluruh penyelenggara telah menyiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan USN, mulai dari penataan ruangan, nomor peserta, begitu juga rolling para pengawas. Sehingga pelaksanaan USN yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan diharapkan berjalan dengan lancar. "Di hari pertama pelaksanaan USN, para peserta akan menyelesesaikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian di hari kedua Matematika, dan hari ketiga yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," tuturnya.
Sebelumnya, persiapan-persiapan menghadapi Ujian Sekolah tingkat Nasional jenjang SD ini, menurut Kusnandar, pihaknya telah melakukan pemantapan di masing-masing sekolah. Mulai dari sosialisasi prosedur standar USN serta peningkatan pembelajaran di tingkat sekolah dan persiapan perangkat US.
Kusnandar menyebut, bahwa pada 8-10 Mei lalu para peserta telah melaksanakan US di tingkat kabupaten dengan hasil yang cukup bagus. Sementara pada US tingkat Nasional ini, diharapkan siswa mendapat hasil yang memuaskan. "Ya kita berharap hasil untuk USN ini bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan," katanya.
Sementara, Kepala Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) Kecamatan Maniis, Suhaeli mengatakan, untuk di Kecamatan Maniis peserta USN berjumlah 731 siswa yang tersebar di 16 sekolah. Sebelumnya, para peserta telah mengikuti pemantapan tiga mata pelajaran yang di ujikan terlebih dahulu oleh wali kelasnya. Sehingga saat pelaksaan USN para peserta dapat menyelesaikannya dengan baik. "Alhamdulilah di hari pertama pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar, dan mudah-mudahan hari kedua dan ketiga juga berjalan lancar," katanya.
Sementara di hubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Rasmita memastikan, jika USN tahun ini bisa berjalan tanpa kendala. "Mudah-mudahan selama tiga hari kedepan USN ini tanpa kendala,'' katanya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template