150 Petugas Jaga TPS Desa Sarimulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 150 Petugas Jaga TPS Desa Sarimulya

150 Petugas Jaga TPS Desa Sarimulya

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Mei 2017 | 11.30.00

KOTABARU, RAKA - Pemilihan kepala desa di Desa Sarimulya dan Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru tinggal menghitung hari. Tepatnya hari Minggu (21/5) nanti, ribuan warga yang memiliki hak suara akan menentukan pilihan. Agar saat hari H nanti berjalan kondusif, para panitia bersama saksi sudah urun rembuk, Jumat (19/5) kemarin.
Ketua Panitia Pilkades Desa Sarimulya Nurkinan MM menyampaikan, jumlah hak suara di desanya mencapai 9016 suara, rinciannya laki-laki 4564 orang, perempuan 4452 orang, ditambah pemilih pemula 894 suara. "Tempat mencoblos hanya satu TPS di dekat kantor desa, lapang merah," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Untuk urusan keamanan, pihaknya melibatkan 150 orang petugas gabungan dari unsur polisi, Satpol PP, dan Linmas. "Nanti juga tiga pasangan calon kades wajib hadir," ungkapnya.
Pencoblosan yang dimulai dari pukul 7 pagi itu, kata Nurkinan, diperkirakan selesai pukul 14.00 WIB. Dilanjut dengan penghitungan suara. "Hasilnya mungkin akan diketahui sampai pukul 9 maleman," tuturnya.
Dia berpesan kepada seluruh masyarakat, bagi siapa saja yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti, segera mengambil surat suara yang sudah diberikan kepada ketua RT masing-masing. "Ketika dalam pemilihan nanti ada yang meminta surat suara baru, tidak akan diterima walaupun menunjukan KTP dan kartu keluarga. Karena hak suara sudah ditetapkan. Dan surat suara sudah diberikan kepada RT masing-masing," tegasnya.
Sementara di Desa Cikampek Utara, sejumlah saksi dari setiap calon kades baru dikumpulkan oleh panitia pilkades setelah salat Ashar. Dalam pertemuan itu, diketahui jika jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 11.823 suara. "Laki-laki 5870 suara dan perempuan 5953 suara. Ditambah pemilih baru atau pemula ada 331, laki-laki 169 dan perempuan 162," terang Ketua Panitia Pilkades Cikampek Utara Edi Tarmudi.
Sedangkan untuk jumlah tenaga pengaman, kata dia, yang sudah terhitung dari dalmas dan linmas sekitar 50 orang. "Hanya segitu, soalnya belum ada laporan lagi," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template