Warga Babakan Panik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Babakan Panik

Warga Babakan Panik

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 14.30.00

- Kabel Listrik Putus Menimpa Atap Rumah

PLERED,RAKA - Warga Kampung Babakan, Desa Babakansari, Kecamatan Plered, dikejutkan dengan putusnya kabel listrik akibat tersambar petir. Warga yang panik langsung berhamburan lantaran salah satu kabel dengan tegangan tinggi menimbulkan percikan api.
"Saya kaget pas dengar suara seperti percikan api di atap rumah," Elin (45), salah satu warga, kepada Radar Karawang, Sabtu malam.
Putusnya kabel listrik tegangan tinggi itu, kata dia, terjadi pada saat hujan deras. "Iya lampu langsung mati, lalu saya lari keluar rumah karena ada api di atap rumah,'' katanya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas kepolisian dari Polsek Plered yang datang ke lokasi langsung meminta warga yang masih berada di dalam rumah untuk segera keluar lantaran percikan api terus membesar. "Salah satu Kabel listrik tegangan tinggi putus yang berada tepat di atap rumah warga. Untuk penanganan pertama kita evakuasi warga terlebih dahulu sebelum datang petugas PLN," kata Kanit Reskrim Polsek Plered AKP Budiharto.
Kanit mengatakan, langkah evakuasi itu sengaja dilakukan lantaran tegangan listrik dapat membahakan warga. "Tegangan listrik sangat tinggi mencapai 20 ribu Volt. Untuk itu kita steril lokasinya dulu,'' katanya.
Tidak hanya petugas kepolisian di lokasi tersebut juga terpantau pemadam kebakaran nampak disiaga guna mencegah terjadinya kebakaran rumah warga. Sementara petugas PLN yang datang langsung mematikan seluruh aliran listrik sesaat sebelum melakukan perbaikan. "Ini satu isolator penyangga saluran teg udara menengah putus akibat tersambar petir pak,'' jelas Ade salah satu petugas PLN. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template