Ustad Odong-odong Siram Rohani Warga Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ustad Odong-odong Siram Rohani Warga Kotabaru

Ustad Odong-odong Siram Rohani Warga Kotabaru

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Siapa yang tidak kenal dengan Ustad Cecep Maulana. Penulis buku Menggapai Impian itu menjadi tamu istimewa bagi warga Kampung Cariu RT 01/RW 06, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Selasa (18/4) kemarin.
Dai muda yang akrab disapa Ustad Odong-odong, itu memberikan tiga kunci menyelamatkan generasi muda saat mengisi ceramah Isra Mikraj di Masjid Al Huda.
Ustad Cecep mengatakan, saat ini pemerintah berlomba-lomba membangun perekonomian, sosial, budaya, serta pendidikan. Namun pemerintah lupa akan tanggung jawabnya mendidik karakter generasi muda yang lebih baik lagi. "Salimul aqidah (akidah yang selamat), Salihul ibadah (ibadah yang benar) dan Akhlakul karimah (ahlak yang mulia) tiga kunci yang bisa menyelamatkan generasi muda," ujarnya seusai ceramah kepada Radar Karawang, Selasa (18/4) kemarin.
Menurutnya, dalam hal ini pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat. Karena pemerintah sebagai penanggung jawab. "Pemerintah harus mendukung perubahan ahlak, baik dari segi ekonomi dan pendidikan," ujarnya.
Anggota panitia Isra Mikraj, Leman (39) mengatakan, acara kali ini bertujuan memberikan pelajaran ilmu agama melalui ustad. Hal itu bisa menjadi salah satu dorongan untuk wilayah Kotabaru agar lebih Islami. "Tujuannya silaturahmi antar majelis, terutama di bidang agama,"  ujarnya.
Ia melanjutkan, acara yang dihadiri dari berbagai majelis se-Kotabaru, tidak kurang 200 orang menghadiri pengajian. "Intinya kegiatan ini untuk memperkokoh kesatuan Islam, serta mampu mempersatukan umat muslim di wilayah Wancimekar, umumnya se-Kotabaru," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template