USBN Perdana SMP Islam Fathonul Burhan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » USBN Perdana SMP Islam Fathonul Burhan

USBN Perdana SMP Islam Fathonul Burhan

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.15.00

TEMPURAN, RAKA - SMP Islam Fathonul Burhan Kecamatan Tempuran, rampung menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akhir pekan kemarin. USBN yang mengujikan peserta 91 orang ini merupakan angkatan pertama sekolah berbasis pesantren ini bakal melepas alumni perdananya.
Siswi SMP Islam Fathonul Burhan, Meliana Rahmah Hidayat mengatakan, setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun terakhir, dirinya bersama rekan lainnya satu angkatan selesaikan usBN dengan lancar dan tertib. Ada kebanggan sendiri di USBN ini, pasalnya, para pesertanya merupakan angkatan pertama yang akan menjadi alumni. Karenanya, jelang perayaan perpisahan nantinya,ia berpesan kepada adik-adik kelasnya agar tetap teguh dan istiqomah belajar di SMP yang sudah mengajarkan nilai-nilai luhur keagamaan. Karena, apa yang dipesankan guru-guru saat tiba masanya ia menjadi alumni, adalah mnjaga nama baik almamater dengan akhlak dan prilaku yang baik dan sopan, entah itu bagi yang melanjutkan, maupun langsung di masyarakat sekalipun. "Bangganya kita ya menjadi alumni pertama nanti, karena SMP ini baru berjalan selama 3 tahun terakhir," ujarnya.
Kepala SMP Islam Fathonul burhan, Ajang Syaeful Khiyar MA mengatakan, lewat kepanitiaan US dan USBN yang dikomandoi ibu Yeny Nuraeni, Jumlah  siswa peserta US sebanyak 91 orang ini akan menjadi jebolan perdana SMP yang berlokasi di Desa Lemahkarya ini. Baginya, para siswa yang akan dilepas nantinya bisa menjadi siswa yang siap saing di masa depan, karena hampir 100 persen dari jumlah peserta USBN, melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya, baik SMK, SMA maupun Aliyah. "Ini jadi jebolah pertama yang akan diluluskan, alhamdulillah semuanya lancar," ungkapnya.
Lebih jauh Ajang menambahkan, para alumninya ia jamin sudah dibekali nilai-nilai luhur keagamaan, karena sekolah ini merupakan basis pesantren, dimana siswa selain bersekolah dipagi harinya, tapi di sore dan malam hari ikuti pengajian di Pondok Pesantren Baitul Burhan. Saat ini sambung Anang, pihak sekolah juga mulau ancang-ancang membuka pendaftaran penerimaaan peserda didik baru tahun ajaran 2017/2018, jumlah kuota yang dibutuhkan sebut Ajang sebanyak 120 siswa, namun pendaftaran belum dibuka saja,  sudah banyak  pendaftar yang masuk yaitu sebanyak 102 siswa SD, padahal menurut rencana, SMPnya baru akan membuka pendaftaran sekitar Bulan Romadon nanti. "Kita siap-siap PPDB, walau belum dibuka dari kuota 120 siswa, sudah ada yang daftar 102 siswa," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template