Usai Minggon Langsung Isra Miraj - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usai Minggon Langsung Isra Miraj

Usai Minggon Langsung Isra Miraj

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA - Ada yang berbeda pada pelaksanaan rapat minggon di Kecamatan Purwasari, Selasa (18/4). Kalau rapat-rapat sebelumnya cukup membahas rencana-rencana program desa, namun untuk kali ini langsung dilanjutkan dengan peringatana Isra Miraj. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor kecamatan itu dihadiri aparatur desa dan masyarakat desa tersebut.

Camat Purwasari, HJ.Ratu Chasanah menyampaikan kegiatan rapat minggon kali ini dibarengi dengan pelaksanaan isra miraj yang dilaksanakan oleh Ketua Karangtaruna Kecamatan Purwasari dan dihadiri seluruh kepala desa yang ada di wilayah Purwasari. "Alhamdulilah semua kepala desa juga ikut hadir. Antusias masyarakat juga tinggi," ucapnya.
Menurutnya pelaksanaan isra miraj tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan semoga dengan kegiatan yang banyak melibatkan muspika itu bisa menjadi salah satu wadah kebaikan bagi seluruh masyarakat yang ada di Purwasari. "Semoga bisa bermanfaat seperti yang disampaikan dalam ceramah tadi pentingnya shalat lima waktu dan berjamaah bisa diterapkan oleh anak-anak penerus bangsa kita nanti," harapnya.
Ketua Karangtaruna, Endang Suharta SH mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan kegamaan. Disamping itu ada kegiatan kepedulian sosial lainnya yaitu memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari. "Karena banyak dari mereka yang bersekolah dan tidak bisa hadir jadi kita berikan santunan secara simbolis ke beberapa anak saja, kalau untuk jumlah seluruhnya itu ada 50 anak yatim piatu," tuturnya.
Selain santunan anak yatim kegiatan rutin lainnya yaitu membagikan minuman mineral pada setiap warga yang tengah terkena musibah seperti kematian atau meniggal. Bagi dia dengan keberadaan karangtaruna diharapkan bisa menjadi salah satu wadah kepemudaan yang bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat dan bisa berkontribusi baik tentang pembangunan di daerah dan pembangunan desa. "Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat buat masyarakat banyak," ucapnya.
Kapolsek Purwasari Ipda Muhammad Sulton SH mengatakan dengan adanya kegiatan itu masyarakat bisa meyakini bahwa apa yang tengah terjadi merupakan suatu ujian dan sejatinya manusia harus tetap waspada. "Kita harus yakin dan percaya bahwa kejadian yang menimpa kita itu bagian dari ujian yang menyenangkan maupun yang menyedihkan, jadi kalau ada yang kehilangan harta bendanya agar tetap sabar dan waspada untuk menjaga harta benda kita, jiwa kita, keluarga kita dari ancaman pelaku kejahatan," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template