Tolak Jaring Apung Pindahan dari Jatiluhur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tolak Jaring Apung Pindahan dari Jatiluhur

Tolak Jaring Apung Pindahan dari Jatiluhur

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.10.00

PURWAKARTA, RAKA - Belakangan ini, publik Purwakarta dikejutkan dengan beredarnya spaduk bertuliskan tolak kehadiran Kolam Jaring Apung (KJA) pindahan di sejumlah dermaga tempat pelelangan ikan Waduk Cirata.
Spaduk dengan mengatasnamakan Masyarakat Peduli Cirata itu salah satunya dipasang di dermaga Cirata Talaga Bodas, Desa Tegal Datar, Kecamatan Maniis. "Ini spanduk udah terpasang sudah hampir dua minggu semenjak ada penertiban KJA Jatiluhur," kata Adang (40), warga Desa Sinar Galih, Kecamatan Maniis, kepada Radar Karawang, Selasa (11/4).
Meski tidak mengetahui secara pasti siapa pemasang spaduk itu, namun Adang dapat memastikan, tujuan dari pemasangan spanduk tersebut untuk mempertegas menolak keras KJA baru. Pasalnya, pemerintah saat ini sedang melakukan penertiban KJA di Waduk Jatiluhur. "Yang pasti petani di sini khawatir adanya perpindahan dari Jatiluhur, karena sedang dibersihkan pemerintah," kata Adang.
Secara personal, dirinya tidak keberatan dengan adanya spanduk itu. Apalagi, tulisannya juga cenderung sebagai antisipasi adanya pindahan dari Waduk Jatiluhur dan Saguling, sebab jika itu terjadi maka akan mengakibatkan KJA numpuk di Waduk Cirata. "Saya sebagai warga sini keberatan lah jika banyak petani yang pindah imbasnya bisa sama ditertibkan kaya tempat lain, karena sudah melebihi kapasitas," katanya.
Hal senada diungkapkan H. Sanim (30), petani ikan Cirata. Jika tidak ada antisipasi, kata dia, dapat dipastikan jumlah KJA di Waduk perbatasan Purwakarta, Cianjur dan Bandung ini akan membeludag. Untuk itu, dirinya mengaku setuju serta akan turut andil dalam penolakan KJA baru. "Saya sepakat dan menolak keras jika ada petani dari Jatiluhur yang pindah ke Cirata," katanya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template