Tinggalkan Sekolah dengan Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tinggalkan Sekolah dengan Prestasi

Tinggalkan Sekolah dengan Prestasi

Written By Mang Raka on Selasa, 18 April 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Menjadi siswa berprestasi di sekolah, itu pasti sangat bangga, seperti 10 siswa berprestasi SMK Industri Mandiri Kosambi lulusan tahun 2017. Mereka  diberikan penghargaan dari pihak sekolah karena mampu menjadi siswa berprestasi selama ini. Uniknya, dari 9 orang berprestasi yang lebih banyak diraih siswi diberbagai jurusan. Hanya satu siswa laki laki berhasil mencatatkan nama di 10 besar siswa berprestasi SMK tersebut.
Saat ditemui Radar Karawang, Yogi Wahyudi, siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang berprestasi, mengaku tidak menyangka dan terkejut saat diketahui masuk dalam catatan 10 orang siswa berprestasi di tahun ini. "Seneng banget dan yang pasti masih tidak percaya bisa menjadi salah satu siswa berprestasi di sekolah ini untuk lulusan di tahun ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, kemarin (17/4).
Bahkan, meski masih dikejutkan dengan apa yang diraihnya di sekolah. Namun, Yogi begitu senang dan bangga. Usaha dan kerja kerasnya selama ini mampu membuahkan hasil. "Seneng banget tidak percuma belajar sungguh-sungguh. Akhirnya bisa masuk 10 orang siswa berprestasi," jelasnya.
Hal serupa disampaikan, Dita Eka Ramdani, siswi kelas XII jurusan Akuntasi SMK Industri Mandiri yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi. Ia mengaku, kalau selama ini tidak terbesit untuk bisa menjadi siswi terbaik di sekolah ini. Karena menurutnya, rutinitas belajar yang dilakukannya selama ini, hampir sama pada umumnya siswa/i tersebut. "Tidak menyangka, aku bisa menjadi siswi lulusan tahun sekarang yang mendapatkan peringkat 1 dalam predikat siswi berprestasi, pasti rasa kaget dan senang dan terharu sekali, kedua orang tua pasti bangga dengan pencapaian belajar aku selama ini," katanya.
Padahal, lanjut dia, tidak pernah terpikir sebelumnya bisa menjadi siswi unggulan di sekolah ini. Karena banyaknya siswa disekolah tersebut memiliki pengetahuan yang berkualitas. "Semalam mimpi apa, bisa sampai aku menjadi siswi berprestasi dengan nilai tertinggi di urutan pertama," candanya.
Dia berharap, semoga keberhasilan di dunia pendidikan disekolah tersebut. Mampu menjadi penerang langkahnya dalam menyongsong masa depan. "Semoga aku bisa amalkan apa yang menjadi kemampuan aku, dan aku sangat ingin sekali kuliah," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template