Tidak Mudah Cetak Atlet Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Mudah Cetak Atlet Berprestasi

Tidak Mudah Cetak Atlet Berprestasi

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.41.00

KOTABARU, RAKA – Tidak mudah untuk bisa mencetak generasi muda yang berprestasi, butuh waktu serta kerja keras yang ekstra agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Seperti yang dilakukan Taekwondo Bintang Club yang saat ini telah mampu melahirkan puluhan atlet berprestasi. Bukan hanya jadwal latihan yang dikemas sedemikian rupa. Namun, kedisiplinan dan keinginan yang besar untuk dapat meraih prestasi para atletnya begitu mengalir deras yang membuat sukses klub ini.
Atlet Taekwondo Bintang Club Kotabaru, Dina Prasasti menyampaikan, keberhasilannya di cabang seni olahraga bela diri Taekwondo tersebut, tidak hanya prestasi menjadi juara 1 ditingkat nasional dan menjadi atlet Taekwondo Putri terbaik. Akan tetapi, mampu menunjukan kualitasnya di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang yang belum lama ini diikutinya. “Kalau prestasi di bidang olahraga bela diri Taekwondo ini, aku berhasil juara 1 di lomba Sendi Open yang tingkat nasional sekaligus juga jadi atlet terbaiknya, dan untuk Porkab Karawang kemarin, aku berhasil menjadi juara 2,” ujarnya.
Dina yang juga siswi SMAN 1 Cikampek ini melanjutkan, memang tidak sedikit para atlet yang berada di Taekwondo Bintang Club Kotabaru tersebut memiliki prestasi yang gemilang. Hal tersebut menjadi bukti keberadaan Taekwondo Bintang Club tersebut telah mampu melahirkan puluhan bibit generasi yang berprestasi. “Memang banyak kemarin yang juara ditingkat nasional, itu juga atlet Taekwondonya, merupakan ada siswa dari SD, SMP dan SMA, mereka berhasil meriah prestasi di lomba tingkat nasionalnya,” ucapnya.
Wajar saja, lanjut dia, jika saat ini rumusan jadwal latihan yang diberikan ke sejumlah atlet berprestasi, agar dapat terus mempertahankan presatasi selama ini. “Pas berhasil menjadi juara 1 Taekwondo tingkat nasional di lomba Sendi Open dan di Porkab , sangat seneng sekali bisa punya prestasi dibidang bela diri, sehingga untuk kedepannya aku bakal terus giat latihannya biar bisa mempertahankan gelar aku yang saat ini menjadi atlet putri terbaik ditingkat nasional,” tegasnya.
Hal senada disampaikan, Farhan Firdaus, atlet Taekwondo Bintang Club Kotabaru lainnya, sekaligus pelajar SMAN 1 Bungursari. Menurutnya, untuk dapat mencapai sebuah prestasi yang gemilang, meski dilakukan dengan kerja keras dalam berlatih dan juga terus memiliki kesadaran untuk dapat meningkatkan kualitas kemampuannya selama ini. “Modalnya untuk bisa menjadi atlet berprestasi tidak mudah, butuh banyak pengorbanan. Tapi yang terpenting sih ada tekad dan kemauan yang besar pasti akan dapat tercapai, seperti saya berhasil menjadi juara  ditingkat Nasional,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template