Target Sehari 100 KJA Ditertibkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target Sehari 100 KJA Ditertibkan

Target Sehari 100 KJA Ditertibkan

Written By Mang Raka on Selasa, 04 April 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Tugas (Satgas) Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) Danau Jatiluhur Bersih mulai melakukan penertiban. Untuk hari pertama, Senin (3/4), Satgas ini menargetkan 100 KJA petani yang harus ditertibkan.
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta yang juga Ketua Bidang Operasi Satgas Penertiban KJA Jatiluhur, Letkol Inf Ari Maulana, yang memimpin langsung proses penertiban KJA mengatakan, pelaksanaan penertiban harus mengedepankan persuasif. "Saya mengimbau kepada semua petugas gabungan yang melakukan penertiban, untuk mengedepankan cara persuasif karena para petani KJA adalah saudara kita," ujar Ari, dalam arahan upacara Apel Gelar Pasukan Satgas Penertiban KJA bertempat di Pelabuhan Biru Waduk Jatiluhur.
Ari meminta petugas penertiban KJA, tidak ragu untuk melakukan penertiban. Karena semua mekanisme sudah dilalui, utamanya sosialisasi penertiban, payung hukum, MoU PJT II serta SK Bupati. "Di hari pertama ini, sebanyak 100 KJA akan ditertibkan, dan sekali lagi saya tekankan yang akan ditertibkan ditahap awal adalah KJA yang rusak, tidak produktif dan KJA milik warga luar Purwakarta," tegas Ari.
Dalam penertiban KJA sebanyak 112 personil gabungan diterjunkan yang berasal dari Denpom, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Pradja (PP), Kodim 0619 Purwakarta, aparat kepolisian, kejaksaan dan Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta serta Perum Jasa Tirta (PJT) II ditambah unsur masyarakat. Sebelumnya, Satgas Penertiban KJA Danau Jatiluhur intens melaksanakan sosialisasi dan pengarahan kepada para petani terkait rencana penertiban tersebut. Ini dilakukan sebagai salah satu langkah pendekatan persuasif yang dilakukan petugas sebelum melaksanakan proses penertiban yang dilakukan sejak awal Maret sampai awal April 2017 belum lama ini. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template