Sri Pertanyakan Persiapan Relokasi PKL Pasar Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sri Pertanyakan Persiapan Relokasi PKL Pasar Dengklok

Sri Pertanyakan Persiapan Relokasi PKL Pasar Dengklok

Written By Mang Raka on Jumat, 28 April 2017 | 13.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA – Semrawutnya Pasar Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok dengan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini banyak berjualan di bahu jalan dan banyaknya sampah menumpuk, Wakil Ketua 1 DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina, akan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang dan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan pasar tersebut.
Sri mengatakan, pemanggilan Sekda Kabupaten Karawang dan dinas terkait, untuk menanyakan sejauh mana persiapan relokasi Pasar Rengasdengklok. Dan untuk permasalahan sampah, ia masih menunggu hasil perda sampah karena saat ini penanganan sampah masih simpang siur dalam penanganannya yaitu oleh Dinas Cipta Karya atau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. “Kita akan melakukan peneguran dan peanggilan kepada dinas terkait untuk membereskan permasalahan sampah yang ada di Pasar Rengasdrngklok,” paparnya.
Salah seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fitiryah, merasa teragnggu dengan carut marut Pasar Rengasdengklok. Pasarnya, ia kerap kali terlambat masuk sekolah karena jalan yang seharusnya dipergunakan untuk pengguna jalan untuk melakukan aktivitas, justru terpakai untuk berjualan. “Harusnya tempat PKL itu menjadi trotoar tempat pejalan kaki melintas, tapi malah digunakan buat berjualan,” kata dia, kepada Radar Karawang.
Selain itu, sambung dia, bau tidak sedap yang timbulkan oleh tumpukan sampah menggangu pengguna jalan lainnya. Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Karawang segera menertibkan baik para pedagang mapun sampah yang berada di sekitar pasar. “Baunya itu loh, belum lagi kalau lagi macet dan memaksa kita turun satu kaki untuk menahan motor, sepatu saya malah jadi bau karena genangan airnya juga yang selalu membuat jalan banjir dan berbau, buat pemerintah tolong dong dibereskan” ujar dia.(rok)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Ingat masing2 akan di pertanggung jawabkan atas kepemimpinannya, pasar dengklok sudah menjadi masalah klasik dari dulu sampai sekarang engga kelar2, jika saja pemimpinnya tegas, cepat ambil keputusan, baik sementara atau permanen dan ga takut ada tekanan mana pun, semua urusan pasti GAPAKELAMA.
    Yaa semua kembali, TERGANTUNG pada STEERING COMMITE-NYA (PEMIMPIN). baik/buruk nya sebuah kota/daerah/desa/dll ibarat sebuah mobil. mau maju lurus, mundur, belok kiri atau mau di tabrakin kek, semua tergantung sang pemegang kendali (driver-nya).

    BalasHapus
  2. Apa perlu diulang.

    Ingat masing2 akan di pertanggung jawabkan atas kepemimpinannya, pasar dengklok sudah menjadi masalah klasik dari dulu sampai sekarang engga kelar2, jika saja pemimpinnya tegas, cepat ambil keputusan, baik sementara atau permanen dan ga takut ada tekanan mana pun, semua urusan pasti GAPAKELAMA.

    Yaa semua kembali, TERGANTUNG pada STEERING COMMITE-NYA (PEMIMPIN). baik/buruk nya sebuah kota/daerah/desa/dll ibarat sebuah mobil. mau maju lurus, mundur, belok kiri atau mau di tabrakin kek, semua tergantung sang pemegang kendali (driver-nya).

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template