SMKN 1 Plered Punya Perpustakaan Mini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Plered Punya Perpustakaan Mini

SMKN 1 Plered Punya Perpustakaan Mini

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.37.00

PURWAKARTA,RAKA - Seiring perkembangan zaman, minat para pelajar dalam membaca buku terbilang menurun. Hal tersebut dapat dilihat aktivitas para pelajar saat di rumah ataupun di luar rumah mereka banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi, bermain game atau pun sosial media (medsos) di telepon seluler.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Isep Saepuloh S.Pd, MM, guru Bahasa Indonesia SMK Negeri 1 Plered menuturkan, di sekolah ia memprogramkan mini library atau perpustakaan kecil di sekolah. "Sekolah kami telah melaksanakan program literasi. Hal itu tentunya untuk menggairahkan para siswa membaca," kata Isep, yang juga menjabat sebagai kepala perpustaan SMK Negeri 1 Plered kemarin.
Ia mengatakan, melalui penerapan literasi yang di programkan pemerintah, adalah salah satu upaya meningkatkan minat baca dan kreatifitas pelajar. Bahkan pihaknya telah programkan mini libary (perpustakaan kecil) di sekolah. "Iya kita programkan mini library di sekolah, agar para siswa semakin giat lagi dalam membaca, dan melakukan gerakan nyata," kata guru yang pernah menjabat sebagai wakil kepala sekolah (wakasek) kurikulum itu.
Meski demikian, para pelajar yang berada di sekolah Jalan Raya Rawasari itu, hanya beberapa dari sekian banyak siswa yang mengetahui bahwa membaca adalah kunci utama dalam menggali ilmu dan kesuksesan. "Mudah-mudahan saja setelah di terapkannya penerapan literasi, minat baca para siswa semakin meningkat, terlebih sekolah kami telah memiliki perpustakaan mini library di setiap kelas," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template