SMK Industri Mandiri Jawab Tantangan Zaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Industri Mandiri Jawab Tantangan Zaman

SMK Industri Mandiri Jawab Tantangan Zaman

Written By Mang Raka on Selasa, 18 April 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Berbagai konsep trobosan dalam meningkatkan kualitas siswa SMK Industri Mandiri, agar dapat memiliki keunggulan menekankan pentingnya aspek moralitas. Pasalnya, rancangan kurikulum yang sudah dipersiapkan pihak sekolah tersebut diperuntukan dalam menjawab tantangan pendidikan di masa depan dengan meluncurkan sistem pendidikan yang diorientasikan terhadap moralitas para siswa di sekolahnya untuk dapat lebih ditingkatkan.
Kepala SMK Industri Mandiri Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Asep Hafidz Yaser SPdI, MM, menyampaikan, untuk di tahun ajaran baru pihak sekolah sudah meluncurkan konsep pendidikan yang condong terhadap pendidikan moralitas. "Menyesuaikan dengan keberadaan lingkungan sekolah, yang di mana bernotabene adanya pondok pesantren, jadi dalam menjawab tantangan pendidikan di masa depan. Kami akan lebih menitik beratkan pembelajaran di bidang moralitas siswa," katanya, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya usai kegiatan pelepasan siswa kelas XII, Senin (17/4).
Meski, rancangan konsep di tahun ajaran baru tidak berorientasikan terhadap bidang yang dinilai umum, menurut Asep, pendidikan dibidang moralitas sangat penting diterapkan di sekolah tersebut. Hal tersebut bertujuan, agar para siswa lulusan di sekolah ini memiliki khas yang berbeda dari sekolah lain. "Walaupun banyak sekolah-sekolah lebih ke bidang kemampuan yang terbilang umum, jadi kami memiliki keunggulan tersendiri berbeda dari sekolah lainnnya, dengan ada konsep pembelajaran moral biar siswa di sekolah ini menunjukan ciri khas anak didik di sekolah ini, di mana berlingkungan religius," ujarnya.
Bahkan, dia menanggapi, kemajuan teknologi yang kian melejit tajam dari tahun ke tahunnya terus meningkat saat ini. Hal itu, memaksa untuk jurusan Teknik Komputer di sekolah SMK Industri Mandiri mampu melakukan terobosan yang berbeda untuk di jurusan tersebut. "Apalagi melihat kemajuan teknologi yang sekarang sangat berkembang pesat. Kami pun akan berusaha untuk meningkatkan kualitas siswa di Jurusan TKJ biar lebih kreatif dalam mendalami bidang kejuruannya nanti," tegasnya.
Sementara itu, dia menambahkan, sebanyak 128 siswa SMK Industri dilepas tahun ini. Diharapkan para siswa lulusan sekolah ini dapat memanfaatkan keilmuannya di masyarakat. "Anak kelas dua belas seluruhnya ada 4 kelas dengan jumlah siswa semuanya ada 128 orang, semoga mereka nanti bisa memanfaatkan ilmunya untuk masayarakat disekitar dan juga perusahan yang nanti ditempati para siswa disini dalam dunia industri dengan moralitas tetap dijungjung tinggi," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template