Siswa SMK Pertanian Karawang Belajar Bajak Sawah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Pertanian Karawang Belajar Bajak Sawah

Siswa SMK Pertanian Karawang Belajar Bajak Sawah

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.20.00

KARAWANG, RAKA - Bagi sebagian siswa, tentu takut atau risih untuk terjun ke dalam lumpur saat belajar. Tapi, kesan tersebut tak nampak pada wajah pelajar SMK Pertanian Karawang. Karena bagi mereka, berani kotor itu baik. Di dalam lumpur, mereka belajar tentang cara bertanam yang baik dan benar.
Siswa kelas XI SMK Pertanian Karawang, Vina Putri Sohana, menyampaikan, kegiatan bercocok tanam dengan membajak lahan yang menjadi lokasi praktek setiap minggu dilakukan. Hal tersebut agar seluruh siswa yang berada di sekolah ini dapat memiliki kualitas keilmuan yang lebih baik sesuai jurusan yang diambilnya. "Kita lagi pada praktek nih. Untuk yang praktek ini ada dua kelas yang beda dalam praktek kejuruan di bidang pertanian," ujarnya, kepada Radar Karawang, saat praktek penggarapan lahan tanaman padi, Selasa (11/4) kemarin.
Siswa yang mengambil jurusan Agro Bisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) 2 ini meneruskan, meski harus berlumuran lumpur, namun keinginan kuat menjadi seorang penyuluh pertanian di masa yang akan datang, mampu mengkikis paradigma bahwa pelajar itu harus selalu belajar di kelas tak perlu berkotor ria. "Memang seharusnya, para pelajar yang ada di sekolah jurusan meski tertata, untuk setiap jurusan yang diambil seharusnya mau mendalami bidang itu biar tidak selang seling profesi nantinya," katanya.
Hal senada disampaikan, Nadhifah Febriyanti, siswi kelas XI jurusan ATPH 1 SMK Pertanian Karawang. Menurutnya, dengan adanya praktek kejuruan yang rutin dijalani setiap minggunya tersebut, diharapkan dapat menjadikan keinginannya menjadi seorang insinyur pertanian dapat terkabul. "Kelak kalau sudah memahami secara utuh, bukan hanya akan melanjutkan pendidikan di bidang yang sama biar selaras. Namun aku pun sangat ingin sekali menjadi seorang insinyur pertanian kalau sudah memahami lebih dalam bidang ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template