SDN Pucung 1 Punya 3 Piala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Pucung 1 Punya 3 Piala

SDN Pucung 1 Punya 3 Piala

Written By Mang Raka on Kamis, 13 April 2017 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Tiga piala dari tiga cabang olahraga berhasil diraih anak-anak SDN Pucung 1 Kecamatan Kotabaru. Sekolah yang berlokasi di Jalan Mashudi Desa Pucung itu berhasil membawa anak didiknya ke tingkat Kabupaten Karawang walaupun hasil yang diperoleh belum maksimal.
Guru Olahrag SDN Pucung 1 Dede Nurwati mengatakan, minimnya sarana dan prasarana sekolah tak membuat prestasi anak didiknya lemah di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Kotabaru. "Kita juara 1 untuk tenis meja dan karate, untuk sepak bola mini dua anak dari kita diambil untuk mewakili kecamatan," ujarnya sat ditemui di ruang guru kepada Radar Karawang, Rabu (12/2).
Dede juga mengatakan, dari semua cabang memang tidak semuanya diikuti karena keterbatasan anak didik. Baik di O2SN maupun Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Namun demikian, pihaknya telah bangga karena dari beberapa lomba bisa masuk ke tingkat kabupaten. "Saya bangga karena anak-anak mampu meraih prestasi," ujarnya.
Lebih lanjut, Dede mengharapakan kepada anak didiknya untuk tetap semangat menjaga prestasi yang sudah didapat dan mampu menorehkan prestasi-prestasi baik di eksternal maupun diinternal sekolah, karena semua itu merupakan salah satu bukti keseriusan dalam melakoni kegiatan belajar mengajar (KBM). "Kita terus tingkatkan pembinaan dan memberikan motivasi agar anak didik yang belum memunculkan bakatnya bisa terus ditingkatkan," ujarnya.
Dede berharap, anak didiknya bisa memanfaatkan peluang agar dapat memanfaatkan kemampuannya di salah satu bidang untuk keberlanjutan sekolah untuk lebih tinggi. Karena selama ini banyak anak yang tidak mengerti atau tidak tahu jika sekolah seperti SMP sudah membuka jalur prestasi. "Kita sudah himbau ke anak-anak jika untuk sekolah lanjutan telah ada jalur prestasi, pesan saya terus belajar jangan banyak main," pesannya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template