Satu Rumah Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Satu Rumah Rusak

Satu Rumah Rusak

Written By Mang Raka on Sabtu, 01 April 2017 | 11.00.00

- Diterjang Puting Beliung

PURWAKARTA,RAKA - Satu rumah  milik warga Kampung Cibarengkok, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, porak poranda diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja seluruh atap rumah hancur sementara sebagian diding kamar mengalami keretakan.
Dini (25), pemilik rumah menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi saat dia beserta anaknya berusia 7 tahun masih terlelap tidur. Beruntung, ia bisa melarikan diri saat atap rumah diterpa angin. "Awalnya saya kira ada gempa lalu saya teriak minta tolong sambil lari membawa anak saya keluar rumah," ujar Dini, Jumat (31/3).
Warga RT15 RW05 itu mengatakan, tidak mengetahui secara persis awal kejadian tersebut. Sebab, angin kencang datang begitu cepat. Padahal, saat itu, kata dia, cuaca tidak hujan. "Iyah memang pagi banget angin tiba-tiba begitu saja langsung di datang," kata Dini.
Sementara, dihubungi terpisah, Kepala Desa Pamoyanan H. Cecep Supriadi, mengatakan, pihaknya langsung datang untuk meninjau lokasi terjdinya rumah warga rusak akibat puting beliung. "Dan sudah saya laporkan kejadian itu ke pihak kecamatan dan ke dinas lingkungan hidup kemarin," ujarnya.
Kades mengatakan, Kampung Cibarengkok terletak di daerah dataran tinggi dekat dengan lokasi tambang batu. Meski begitu, kades mengaku, peristiwa tersebut baru kali pertama terjadi di Kampung Cibarengkok, Desa Pamoyanan. "Iya kampung cibarengkok paling ujung dan Ini pertama terjadi peristiwa angin puting beliung," katanya.
Lebih jauh, kades mengungkapkan, dirinya telah meminta warga setempat untuk waspada peristiwa angin puting beliung serta telah mengintruksikan aparat pemerintah desa siaga tanggap bencana. "Karena peristiwa angin puting beliung tidak bisa di prediksi kapan kembali terjadi. Untuk itu, kita meminta warga berhati-hati,'' pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template