Satpol PP Masih Pikir-pikir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Masih Pikir-pikir

Satpol PP Masih Pikir-pikir

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.05.00

PKL Jalan Juanda Kotabaru Makin Menjamur

KOTABARU, RAKA - Kepadatan wilayah Cikampek dan sekitarnya berkontribusi terhadap ekonomi warga. Para pedagang, kini tak hanya menempati sekitar Pasar Cikampek, namun mulai menjamur sampai Jl Ir Juanda.
Jalan yang merupakan kawasan perbatasan antara Kecamatan Cikampek dengan Kecamatan Kotabaru tersebut, mulai terlihat dipadati para pedagang kaki lima. Seperti di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru.
Kasi Trantib Kecamatan Kotabaru S Dodo Wijaya mengatakan, pihaknya akan berusaha mengatasi kesemrawutan wilayah yang berbatasan dengan Kecamatan Cikampek itu. Diakuinya, pihaknya sering menerima laporan jika di wilayah tersebut pedagang kaki lima kian menjamur. "Kita akan lakukan pendataan terlebih dulu di Jalan H Juanda," ujarnya kepada Radar Karawang, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/4).
Dia mengatakan, seiring perkembangan wilayah Kotabaru dan Cikampek jika tidak dilakukan tindakan dari aparatur pemerintah dan para penegak hukum, bisa dipastikan kondisi wilayah tersebut akan mengalami perubahan yang terus meningkat baik kerusakannya maupun kekumuhannya. "Kita akan tindak terlebih dulu kordinasi dengan camat dan sekcam, karena sekalipun kabar sudah jelas namun kita tidak bisa langsung menindak," ujar Dodo.
Menurutnya, pihaknya tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian mengingat personel yang dimilikinya di tingkat kecamatan sangat minim. untuk itu, perlu tindakan dan dukungan dari Satpol PP Kabupaten Karawang dan aparat kepolisian. "Kita akan kordinasi juga dengan Mako PP, karena tindakan harus sesuai standar operasional prosedur Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS)," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template