Sampah Pasar Dengklok Terus Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Pasar Dengklok Terus Dikeluhkan

Sampah Pasar Dengklok Terus Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 13.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Masyarakat Rengasdengklok semakin geram dengan banyaknya sampah yang berada di Pasar Rengasdengklok. Selain menimbulkan bau tidak sedap, sampah tersebut dinilai sebagai penyebab banjir di sekitar jalan raya, karena tersumbatnya saluran drainase oleh sampah tersebut.
Salah seorang warga Rengasdengklok, Anwar (33), mengakui jalan di depan Pasar Rengasdengklok selalu tergenang air, dan jika hujan tiba maka jalanan tersebut selalu tergenang. Selain itu, tumpukan sampah tersebut menyebabkan bau tidak sedap, dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Karawang segera membereskan permasalahan sampah tersebut, setidaknya dengan menyediakan tempat sampah. "Banjir mah langganan, jangankam hujan, gak hujan aja gak surut-surut. Lihat aja di jalan arah Pedes, depan pasar itu jalan corannya sampai berlumut," katanya, kepada Radar Karawang.
Di tempat berbeda, mandor Dinas Lingkunhan Hidup dan Kebersihan, Emon mengatakan, umtuk kebersiham pasar ataupun lingkungan wilayah Rengasdengklok akibat sampah, perlu juga kesadaran dari masyarakat. Pasalnya, banyak ditemukan masyarakat yang sengaja membuang sampah di tepi jalan, bahkan sampai membayar tukang becak agar sampahnya dibuang. "Saya tau itu dari tukang becaknya yang ngomong langsung sama saya," kata dia.
Selain itu, kekurangan armada tetap menjadi masalah. Empat armada yang tersedia di Dinas DLHK Kecamatan Rengasdengklok dinilai tidak mencukupi untuk mengangkut puluhan kubik sampah tersebut. "Untuk saat ini, sampah belum bisa terangkut semua dengan empat armada saja, sehari sekitat 70 kubik sampah yang hanya bisa diangkut. Sedangkan untuk TPSS kita sedang upayakan untuk dibangun," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template