Sampah Acara Paten Berserakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Acara Paten Berserakan

Sampah Acara Paten Berserakan

Written By Mang Raka on Selasa, 04 April 2017 | 13.00.00

-Warga Kotabaru Belum Sadar Kebersihan

KOTABARU, RAKA - Dua acara besar rampung digelar di Kecamatan Kotabaru. Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke IV dan Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Namun, ada bagian lain yang belum ditangani serius. Yaitu sampah yang berserakan usai kegiatan.
Staf UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wilayah III Cikampek Agus Zaelani mengatakan, membersihkan sampah yang berserakan di fasilitas umum merupakan tanggung jawab para petugas. Namun, pihak penyelenggara dan masyarakat seharusnya bisa ikut andil menjaga dan merawat kebersihan. "Kita kerahkan 6 orang pekerja. Kalau kemarin saat acara Paten kita undang 11 orang, lima diantaranya ibu-ibu," ujarnya saat ditemui di lapangan kecamatan, Senin (3/4) kemarin.
Sekalipun tugas dan fungsinya sebagai pengawas, jabatan kata Agus tidak akan menghalangi kekompakannya bersama para petugas kebersihan. "Antusias masyarakat patut diapresiasi dalam kegiatan, namun perlu juga antusias itu dihadirkan akan kebersihan," ucapnya.
Petugas kebersihan, Ajat Sudrajat (35) mengatakan, pekerjaaan bersih-bersih di wilayah III merupakan kegiatan rutin harian yang dilaksanakan mulai dari pukul 07.30 sampai 25.30. Dirinya sering keliling ke wilayah lain seperti Cikampek serta yang lainnya. Namun akibat buruknya kondisi di lapangan kecamatan, dirinya siap bertugas dimanapun. "Kita enam orang yang kerja, fasilitas sudah cukup baik namun bau busuk sampah jadi masalah kita di lapangan," ujarnya.
Sekalipun penuh dengan resiko, Ajat mengatakan hal itu sudah menjadi tanggung jawabnya. "Kalau gaji kalau dibilang kurang. Ya gimana kurang, tapi mau gimana lagi," ujarnya.
Petugas kebersihan lain, Mahmudin (25) mengatakan, pihaknya enggan menyuarakan kondisi sarana dan prasana yang ada di wilayah Kecamatan Kotabaru. "Saya no komen, jalani saja program yang ada," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template