Rutilahu di Sirnabaya Seharga Rp 36 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rutilahu di Sirnabaya Seharga Rp 36 Juta

Rutilahu di Sirnabaya Seharga Rp 36 Juta

Written By ayah satria on Selasa, 25 April 2017 | 22.41.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sebanyak empat rumah di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur mendapatkan program rumah tidak layak huni (rutilahu). Biaya masing-masing rumah mencapai Rp 36 juta dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Kepala Desa Sirnabaya. Ir. Masuran, ditanya soal pembangunan rutilahu di desa yang dipimpinnya mengatakan sudah direalisasikan langsung kepada penerima manfaatnya. "Kami terus meningkatkan swadaya masyarakat di desa kami. Dan kami pun akan terbuka kepada siapapun terkait pembangunan tersebut sehingga transparansinya akan dengan mudah di akses oleh siapapun," tandasnya.
Menurut dia pembangunan rumah tidak layak huni merupakan kebutuhan primer. Sehingga dengan adanya dorongan kebijakan dari pemerintah daerah maka seluruh masyarakat dapat mengakses kebutuhan tersebut secara merata. Dan program ini merupakan indikator keberhasilan negara dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Sehingga masyarakat berpenghasilan kecil dapat mengalokasikan penghasilan mereka untuk kebutuhan lain selain untuk papan. "Mudah-mudahan program rutilahu ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Program Rutilahu itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat yang tidak mampu sehingga mereka akan termudahkan juga meringankan beban hidup juga bisa anggaran mereka bisa untuk alokasi kebutuhan yang lain," katanya.
Selain itu disampaikan juga program rutilahu memang sudah diajukan jauh hari. Kini implementasinya tengah berjalan dan memang harus diapresiasi dan secara swadaya membantu pembangunannya dengan bergotong royong. "Semua berjalan dengan baik dan sinergis dengan warga pun banyak pula membantu pembangunan rumah tidak layak huni yang kini didapatkan oleh warga pemerintah desa Sirnabaya. Besar harapan saya warga yang mendapatkannya bisa dengan serius menjaganya pula agar usia rumah bisa bertahan lama," ucap Sekretaris Desa Sirnabaya Deni Rukmana SE.
Penerima Rutilahu, Sabda (44) Warga Desa Sirnabaya membenarkan dirinya mendapatkan program bedah rumah. "Alhamdulilah warga pun membantu kami. Saya juga sekaligus mengucapkan terima kasih kasih kepada Pemerintah Desa Sirnabaya yang sudah mau membantu melakukan perbaikan rumah kami. Sebelumnya kami selalu khawatir tiap kali hujan rumah kami ambruk," paparnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template