Ruangan Pelayanan E-KTP Digembok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ruangan Pelayanan E-KTP Digembok

Ruangan Pelayanan E-KTP Digembok

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 12.00.00

- Warga Kecamatan Rengasdengklok Kecewa

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sejumlah masyarakat yang hendak melakukan perekaman E-KTP di Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (2/4) kemarin, terpaksa harus mengurungkan niatnya, pasalnya pelayanan E-KTP tutup, bahkan pintu ruang pelayanannya pun digembok. Padahal, biasanya pelayanan E-KTP tetap buka meskipun di hari libur.
"Saya datang ke sini untuk direkam E-KTP, karena hari-hari kerja saya sibuk tidak bisa datang, setiap hari pulang malam," ujar Surya warga Dusun Bojongtugu Desa Rengasdengklok Selatan kepada Radar Karawang, Minggu (2/4) kemarin.
Ia mengaku sengaja datang pada hari Minggu, karena informasi dari temannya, pelayan E-KTP tetap buka pada Sabtu dan Minggu. "Saya kecewa, karena saya sudah menyempatkan diri untuk datang ke sini. Padahal hari ini saya harus pergi ke Karawang menjenguk saudara yang sakit, saya sengaja datang ke sini," ujarnya.
Hal senada dikatakan, Siti Maemunah, warga Desa Kertasari, ia beserta 6 orang temannya yang juga mahasiswa di salah satu universitas di Bandung, sengaja jauh-jauh datang ke kantor Kecamatan Rengasdengklok untuk melakukan perekaman E-KTP, namun kenyataannya tidak bisa direkam. "Besok saya harus pulang kembali ke Bandung karena ada kuliah, saya sempatkan waktu untuk datang ke Rengasdengklok, karena saya belum punya E-KTP. Namun saat tiba di kantor pintu ruangan tempat perekaman E-KTP digembok, saat saya tanya petugas piket kecamatan digemboknya sudah 2 hari dari kemarin," keluhnya.
Dikatakannya, menurut pamannya perekaman E-KTP juga bisa hari Sabtu dan Minggu. Ketika tiba dirinya harus kecewa karena waktunya telah terbuang percuma. Disamping itu bersamanya juga ada 5 orang temannya yang juga ingin direkam hari ini tapi tidak bisa. "Saya kecewa, kok seperti ini pelayanan E-KTP, katanya bisa setiap hari baik hari kerja maupun hari libur, mana slogan pelayanan nonstop yang dikatakan," timpalnya.
Sementara itu, petugas piket Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok yang enggan disebutkan namanya menuturkan, tidak bisa berbuat apa-apa atas dikuncinya ruangan perekaman E-KTP tersebut, sebab kunci ruang perekaman dipegang oleh Kasi Pelayanan Umum, Daden Agus Solihin. "Kami menjelaskan kepada para pembuat E-KTP yang datang ke sini, bahwa untuk hari ini dan kemarin tidak bisa dilakukan karena ruangan yang terkunci. Kami terpaksa menjelaskan kepada mereka mengenai penggembokan itu, sebab biasanya ruangan tidak pernah dikunci," kata dia.
Menurutnya, penggembokan dilakukan hari Sabtu (1/4) sore, tidak biasanya dilakukan penggembokan. "Ada apa kok tiba-tiba digembok, biasanya juga tidak, seperti ada sesuatu, waktu sebelum Kasi Yanmum menjabat, pelayanan berjalan lancar seperti biasa, sekarang malah terhambat," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template