Porsadin Kotabaru Tanpa Dana Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Porsadin Kotabaru Tanpa Dana Pemkab

Porsadin Kotabaru Tanpa Dana Pemkab

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 12.30.00

-Gunakan Dana Infak Rp 17 Juta

KOTABARU, RAKA - Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah ke IV (Porsadin) tingkat kecamatan di Kotabaru diikuti 60 sekolah. Dari seluruhnya, hanya 37 sekolah yang terdaftar di Kementerian Agama.
Kegitan yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kecamatan Kotabaru, itu bertemakan "Jalin Ukhuwah Sportifitas Latihan dan Pendidikan dalam Menyongsong Generasi yang Sholeh dan Sholeha. Diikuti 1600 peserta, 430 pembimbing, dan 11 lomba.
Ketua FKDT Kecamatan Kotabaru sekaligus ketua pelaksana kegitan, Saefudin S.Ag mengatakan, sekalipun minim anggaran, namun acara tersebut berlangsung sukses. "Kegiatan ini merupakan pembinaan umat. Seharusnya pemerintah daerah memperhatiakan keberadaan, dan hendaknya memberikan bantuan-bantuan untuk kelancaran DTA," ujarnya saat ditemui di depan kantor Kecamatan Kotabaru, Minggu (2/4) kemarin.
Ia mengatakan, kegiatan kali ini berhasil atas kerjasama antarsekolah, dibantu melalui dana infak dengan dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 17 juta, yang jauh dari angka harapan yang mencapai Rp 25 juta. Pihak kecamatan telah memberikan bantuan dengan memberikan fasilitas lapangan kecamatan. "Dari pemerintah daerah (pemda) sama sekali tidak ada bantuan untuk kegiatan ini," ujarnya.
Selain itu, meski ada sekolah yang belum terdaftar di Kemenag, sebagai panitia dia tidak membeda-bedakannya. "Bagi yang juara selamat saya ucapakan, semoga ilmu yang didapat menjadi bekal di masa depan. Teruslah berlatih untuk di tingkat kabupaten mendatang," pesannya.
Ketua PGRI Kecmatan Kotabaru Iwa Hirana S,Pd mengatakan, pihaknya berharap dengan kegitan kali ini bisa membentuk generasi muda yang jauh lebih baik dari sebelumnya. "Semoga dengan kegiatan Porsadin di Kotabaru, dapat menghasilkan atlet-atlet sekolahan diniyah yang memiliki pondasi kuat dan bagus, sehingga membuat kebanggaan bagi semua pihak," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template