PLN Jamin Listrik Aman Selama UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PLN Jamin Listrik Aman Selama UNBK

PLN Jamin Listrik Aman Selama UNBK

Written By Mang Raka on Selasa, 04 April 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Untuk mensukseskan program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar tiap SMK di Purwakarta, Manager PT PLN Rayon Plered Hudaeni, menjamin jika pasokan listrik aman selama UNBK.
Hudaeni mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari sekolah dan instansi pendidikan, terkait pelaksaan UNBK selama empat hari itu. "Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari sekolah dan instansi terkait tentang pelaksaan ujian berbasis komputer,'' ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (3/4) melalui sambungan selulernya.
Hudaeni menuturkan, pihaknya sudah menyiagakan petugas teknisi untuk antisipasi adanya kerusakan listrik. Diketahui, untuk wilayah kerja PLN Rayon Plered sendiri meliputi, Kecamatan Plered, Tegalwaru, Maniis, Bojong, Sukatani, Darangdan. "Petugas pelayanan kami siap siaga 24 jam untuk mencegah terjadinya kerusakan listrik," katanya.
Meski begitu, dirinya tidak membantah adanya gangguan listrik beberapa waktu lalu lantaran salah satu kabel tegangan tinggi putus akibat tersembar petir yang berada di desa Babakan Sari Kecamatan Plered. "Cuaca akhir-akhir ini memang buruk, tetapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program UNBK agar berjalan sesuai perencanaan,'' katanya.
Dihubungi terpisah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) Kabupaten Purwakarta, Darta, memastikan bahwa semua SMK di Kabupaten Purwakarta, bisa menggelar UNBK.  Darta mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak PLN terkait pelaksanaan UNBK. "Insya Alloh semua siap melaksanakan UNBK.Kesiapan tersebut karena seluruh SMK di Purwakarta saat ini sudah terjalin komunikasi dengan baik, termasuk komunikasi lintas sektoral berkaitan dengan pasokan listrik pada hari pelaksanaan ujian tersebut," ujar Kang Darta.
Lebih jauh, lanjut Darta Listrik merupakan komponen penting bisa terlaksananya UNBK di Purwakarta.  "Sekarang memang listrik jadi kebutuhan utama bisa terlaksanaya ujian berbeda dengan tahun sebelumnya UN tertulis,'' ujarnya.  (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template